nusabali

ST Eka Dharma Canti Banjar Yang Batu Kauh Rayakan HUT ke-63

  • www.nusabali.com-st-eka-dharma-canti-banjar-yang-batu-kauh-rayakan-hut-ke-63
  • www.nusabali.com-st-eka-dharma-canti-banjar-yang-batu-kauh-rayakan-hut-ke-63

DENPASAR, NusaBali.com – Sekaa Teruna (ST) Eka Dharma Canti Banjar Yang Batu Kauh, Desa Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur, merayakan HUT ke-63 pada Sabtu (28/9/2024). Perayaan yang berlangsung di Banjar Yang Batu Kauh, Jalan Letda Reta, ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru ST Eka Dharma Canti (EDC) periode 2024-2027.

I Komang Trisna Suandana atau akrab disapa Mang Trisna, terpilih sebagai Ketua ST EDC periode 2024-2027. Dalam kesempatan tersebut, Mang Trisna mengungkapkan perasaannya yang campur aduk setelah resmi memimpin ST EDC. 

"Ini menjadi pengalaman baru bagi saya, perasaan campur aduk antara pusing dan senang. Saya merasa tertantang mengemban organisasi ST yang merupakan wadah generasi muda di lingkungan Banjar," ujarnya.

Ia menambahkan, pada tahun 2017-2018, sebelum pandemi COVID-19, ST Eka Dharma Canti pernah masuk dalam nominasi delapan besar lomba ogoh-ogoh tingkat Kota Denpasar. 

"Sebagai ketua baru, tentu kami akan melakukan evaluasi dan mengembangkan program-program yang sudah ada, serta memperbaiki kekurangan pengurus sebelumnya. Kami berkomitmen meningkatkan kreativitas, khususnya dalam bidang seni dan budaya," jelasnya. 

Ia berharap ST Eka Dharma Canti ke depannya semakin kompak, unggul dalam seni budaya, serta dapat menerapkan visi dan misi STT dengan lebih baik.

Perayaan HUT ST EDC dan pelantikan pengurus baru tersebut dihadiri oleh Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, Kelian Banjar Yang Batu Kauh, para ketua ST di Desa Dangin Puri Kelod, Karang Taruna Markandeya, serta Jro Bendesa Adat Yang Batu. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Dikita Band dan Bondres Gek Rempong yang memberikan hiburan bagi warga yang hadir.*m03

Komentar