nusabali

Manchester United Digulung Tottenham, Ten Hag Tak Takut Dipecat

  • www.nusabali.com-manchester-united-digulung-tottenham-ten-hag-tak-takut-dipecat

MANCHESTER, NusaBali - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag menegaskan, dirinya tidak takut dipecat meskipun timnya kekalahan telak digulung Tottenham Hotspur 0-3, di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Minggu (29/9) malam.

Kekalahan telak di Old Trafford dari Spurs, julukan Tottenham, kian meningkatkan tekanan terhadap pelatih asal Belanda itu yang hanya meraih tiga kemenangan dari delapan laga terakhir.

Apalagi dalam laga tersebut, MU kehilangan Bruno Fernandes yang diganjar kartu merah di babak pertama. Namun, meski masih lengkap di awal laga, MU kalah dalam banyak aspek permainan. Kekalahan ini memunculkan spekulasi pemecatan dan masa depan Ten Hag di kursi manajer.

Saat ditanya apakah dirinya khawatir petinggi MU akan mencari pengganti, Ten Hag menjawab tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

"Kami membuat keputusan berdasarkan evaluasi yang jelas (di musim panas) tentang apa yang perlu ditingkatkan dan bagaimana kami ingin membentuk skuad, tetapi kami tahu itu akan memakan waktu. Kami butuh waktu. Kami semua di perahu yang sama. Kepemilikan, staf, dan para pemain juga. Saya tidak khawatir tentang itu," kata Ten Hag.

Ten Hag juga mengkritik gol saat hasil imbang 1-1 melawan FC Twente di Liga Europa pekan lalu, di mana bek Bart van Rooij berhasil menembus lini tengah MU tanpa perlawanan.

Situasi serupa terjadi dalam laga melawan Spurs, saat bek Tottenham Micky van de Ven melakukan aksi solo dari lini belakang untuk menciptakan gol pembuka hanya dalam waktu tiga menit.

Ten Hag frustrasi dengan gol yang terjadi dua kali dalam waktu empat hari, tetapi dia tetap yakin para pemainnya masih mendengarkan instruksinya.

Dalam waktu dekat, MU menghadapi jadwal laga tidak mudah dengan tandang melawan FC Porto di Europa League dan Aston Villa di Liga Premier pekan ini.  Di Villa Park pada Minggu nanti jadi yang terakhir sebelum jeda internasional dan jika hasil buruk terus berlanjut, desakan agar Ten Hag dipecat akan semakin keras.

Sementara itu, kapten tim MU Bruno Fernandes mengungkapkan ketidakpuasannya atas kartu merah yang diterimanya dalam kekalahan 0-3 dari Spurs itu.

"Saya tidak melakukan tekel dengan kaki terangkat. Itu bukan kartu merah. Bahkan James Maddison ketika bangun, dia bilang itu bukan kartu merah," kata Fernandes. ant

Komentar