nusabali

Jens Raven Dinilai Masih Mentah di Timnas Senior

  • www.nusabali.com-jens-raven-dinilai-masih-mentah-di-timnas-senior

JAKARTA, NusaBali, - Meski masih menjadi goal getter di Timnas U-20 Indonesia, kemampuan striker Jens Raven dinilai pelatih timnas senior Shin Tae-yong (STY) masih terlalu mentah jika dimasukkkan  timnas senior.

"Segitu saja sangat kurang masih dibutuhkan power lebih, dan daya berjuang kalau segitu saja tidak akan pas untuk di timnas senior," kata STY, usai menyaksikan laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-20 2025 antara Indonesia vs Yaman yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/9) malam.

Raven mencetak gol untuk Indonesia yang membuatnya menorehkan tiga gol dari tiga laga babak kualifikasi. Striker 18 tahun itu jadi buah bibir setelah empat golnya membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2024 di Surabaya, Juli lalu.

Namun, catatan gol itu belum meyakinkan STY memasukkan Jens Raven bersanding dengan Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen dalam timnas senior.

Saat disinggung potensi Jens Raven ke tim senior, pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan akan membiarkan sang pemain matang selama mungkin dalam timnas U-20. "Biarkan buah itu matang di pohonnya dulu," kata Indra.

"Saya pikir, saya dan Coach Shin akan selalu diskusi tentang bagaimana Timnas Indonesia U-20 dan para pemainnya apakah ada yang bsai direkrut ke U-23 atau senior," kata Indra Sjafri.

Walaupun saat ini Jens Raven belum promosi ke tim senior, dia masih punya waktu yang terbentang lebar di hadapannya. Usianya baru 18 tahun dan kemampuannya tentu bakal terus berkembang.

Saat ini Jens Raven membela FC Dordrecht yang berlaga di kasta kedua kompetisi Belanda. Piala Asia U-20 2025 di China Februari 2025 akan menjadi momen berikutnya bagi Jens Raven untuk unjuk gigi. ant

Komentar