nusabali

Resmi Dilantik sebagai Anggota DPR RI, I Dewa Gede Agung Widiarsana Fokus Kemajuan Bali yang Lebih Baik

  • www.nusabali.com-resmi-dilantik-sebagai-anggota-dpr-ri-i-dewa-gede-agung-widiarsana-fokus-kemajuan-bali-yang-lebih-baik

JAKARTA, NusaBali.com - Setelah resmi dilantik sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, I Dewa Gde Agung Widiarsana, menyatakan akan fokus melakukan pembenahan untuk memajukan perekonomian masyarakat Bali.

Karena, menurutnya, saat ini, Pulau Bali sebagai destinasi wisata dunia sedang  menghadapi tantangan serius akibat pariwisata yang tak terkendali. Jumlah wisatawan yang terus meningkat menyebabkan sejumlah masalah seperti kemacetan, persoalan  sampah, pencemaran air dan lainnya. 

"Supaya Bali tetap terjaga kelestariannya maka kita akan membawa Bali ke arah yang lebih baik, diantaranya tentang pengelolaan sampah, mengatasi kemacetan, menjaga keindahan alam, polusi udara, lahan pertanian dan lainnya," ujar I Dewa Gde Agung Widiarsana sesuai pelantikan di Gedung DPR RI, Jakarta Selasa (1/10/2024). 

Selain itu disebutkannya, persoalan lainnya yang menjadi fokus I Dewa Gde Agung adalah terkait dengan masalah sampah. Sampah menjadi salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Bali. Peningkatan jumlah penduduk dan wisatawan menghasilkan limbah yang sulit dikelola, mengakibatkan pencemaran lingkungan dan kerusakan ekosistem.

"Solusinya adalah dengan adanya tempat pembuangan sampah akhir yang modern, memisahkan sampah organik dan anorganik, serta mempromosikan daur ulang. Kemudian menggunakan teknologi terbaru untuk mengolah sampah menjadi energi atau produk yang bermanfaat, serta mengedukasi kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mengurangi produksi sampah," urainya. 

Hal lain yang menjadi fokus I Dewa Gde Agung adalah terkait dengan penyelesaian kemacetan di Bali. Menurutnya hal ini juga harus ditangani dengan serius. Jalan-jalan utama di Bali seringkali mengalami kemacetan parah, terutama di kawasan wisata.

Karena itu, menurutnya dibutuhkan pembangunan jalan alternatif serta menyediakan transportasi umum yang memadai. "Hal ini nanti kami dorong supaya Bali menjadi aman dan nyaman bagi para wisatawan maupun masyarakat Bali," tambahnya. * isu

Komentar