nusabali

Tabanan Bersiap Umumkan 384 Formasi PPPK

  • www.nusabali.com-tabanan-bersiap-umumkan-384-formasi-pppk

TABANAN, NusaBali - Pemkab Tabanan bersiap umumkan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Tabanan. 384 formasi akan dibuka untuk memberikan kesempatan kepada pegawai di Pemkab Tabanan yang sudah mengabdi.

Saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan masih menanti arahan resmi dari Deputi Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) BKN untuk diumumkan.

Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra menegaskan secara materi pengumuman sudah siap. Tinggal menunggu arahan dari Deputi BKN. "Target diumumkan sebelum pukul 24.00 wita hari ini (kemarin) jika pengumuman resmi dari Deputi sudah diterima," ujarnya, Selasa (1/10).

Disebutkan, 384 formasi yang bakal dibuka ini lebih banyak kepada tenaga teknis. Rincianya guru 42, nakes 48, dan 294 tenaga teknis. Untuk formasi guru dan tenaga kesehatan, kuota yang dibuka lebih sedikit karena pada rekrutmen sebelumnya sudah banyak yang terakomodasi. "Penentuan kuota disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, sesuai arahan dari Kementerian PAN-RB," tambahnya.

Menurutnya, setelah pengumuman, BKPSDM juga akan membuka help desk yang tersedia baik secara langsung di kantor BKPSDM maupun melalui WhatsApp, untuk memfasilitasi para pelamar yang mengalami kendala selama proses pendaftaran. Help desk ini diadakan selama masa pendaftaran untuk memastikan seluruh pelamar yang memenuhi syarat dapat mengikuti rekrutmen P3K yang berbasis online.

"Terkait pengalaman sebelumnya dalam mengelola rekrutmen P3K untuk guru dan tenaga kesehatan, help desk sangat diperlukan. Kami juga siap turun ke lapangan apabila ada permintaan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengumpulkan pelamar di satu tempat, guna membantu mereka dalam membuat akun dan mendaftar," tandasnya.7des

Komentar