nusabali

Raihan Dua Emas Pacu Semangat Perkemi Bali

  • www.nusabali.com-raihan-dua-emas-pacu-semangat-perkemi-bali

DENPASAR, NusaBali - Persatuan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali sukses merealisasikan target pada PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara pada September lalu. Yang mana, dua emas yang ditargetkan itu berhasil diraih pada kategori Randori Putri kelas 45 - 50 Kg dan kategori Embu Berpasangan Putra I DAN.

Atas raihan itu, Perkemi Bali pun terus berbenah untuk meraih hasil maksimal pada berbagai kejuaraan termasuk PON 2028 mendatang.

Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy menerangkan kalau Perkemi Bali mempersiapkan sejak dini untuk meraih hasil terbaik pada berbagai kejuaraan, seperti halnya pada PON XXI/2024. 

Yang mana, persiapan dilakukan jauh-jauh hari, sehingga bisa mencapai target yang telah ditentukan yakni dua emas. "Hasil positif pada PON kemarin karena mempersiapkan diri secara matang. Sehingga bisa memetik hasil maksimal," katanya.

Dengan capaian itu, Perkemi Bali tentunya sangat senang dan antusias, tapi untuk euforia itu harus segera diselesaikan dan sudah saatnya untuk kembali mempersiapkan atlet, utamanya ke PON 2028 mendatang. 

"Perkemi Bali sudah bersiap-siap lagi dan bekerja keras untuk menata sejak dini kenshi - Kenshi yang akan berlaga di event- event selanjutnya, termasuk di PON mendatang. Karena, untuk meraih yang terbaik, harus ada persiapan yang matang. Bila perlu sejak jauh-jauh hari," paparnya.

Yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yakni mendata para kenshi yang turun pada PON 2024 dan memproyeksi atlet yang turun pada PON 2028. Apakah ada kenshi - kenshi yang masih bisa turun pada event yang dijadwalkan digelar di NTB dan NTT itu. "Selain mendata yang turun di PON kemarin, tentu akan memantau kenshi yang akan berlaga di Porprov 2025 mendatang," urai pria yang juga sebagai pengacara ini.

Dia tidak memungkiri persiapan lebih dini ini karena perkembangan Kenshi di masing-masing daerah juga cukup pesat. Maka, Perkemi Bali tidak boleh lengah dan harus terus berlatih untuk mempertahankan emas yang diraih tersebut, atau bahkan nantinya ditingkatkan pada PON mendatang. 

"Kami melihat perkembangan di setiap daerah itu cukup baik, maka kita di Bali juga harus lebih baik lagi. Sehingga bisa meraih emas lebih banyak lagi. Atau paling minim mempertahankan yang sudah dicapai itu," pungkasnya. 7 dar

Komentar