nusabali

Bonus Atlet PON Cair Awal Tahun

  • www.nusabali.com-bonus-atlet-pon-cair-awal-tahun

Pemerintah saat ini sudah memikirkan anggaran untuk bonusnya, namun diperkirakan baru bisa terealisasi pada awal tahun 2025 sekitar bulan Februari - Maret.

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali sudah menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Bali terkait bonus kepada atlet yang berlaga di PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Meski demikian, untuk pencairan bonus diperkirakan baru cair pada awal tahun 2025 mendatang.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menjelaskan setelah perhelatan PON XXI/2024, pihaknya langsung bertemu dengan Pj Gubernur Bali dan Sekda Provinsi Bali. Pertemuan ini untuk melaporkan hasil dari event empat tahunan tersebut. "Ya kita sudah ketemu.

 Intinya melaporkan hasil yang kita raih. Pak Pj dan pak Sekda sangat senang dengan hasil yang kita raih pada PON kali ini," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (1/10)

Oka Darmawan menyebutkan kalau raihan emas pada PON kali ini meningkat dari PON Papua silam. Yang mana, saat itu kontingen Bali hanya meraih 28 emas, tapi pada PON XXI/2024 ini, Bali meraih 36 emas. Atas capaian itu, Pj Gubernur Bali dan Sekda Provinsi Bali sangat puas. 

"Mereka (Pj dan Sekda Provinsi Bali) intinya puas dengan raihan ini. Karena emas meningkat dari sebelumnya hanya 28 menjadi 36 medali emas tahun ini. Apalagi, jumlah atlet yang berjuang hingga ke final itu cukup banyak, namun hasilnya masih meraih perak saja atau peringkat dua dengan torehan 38 perak," tegasnya 

Dalam pertemuan itu, Oka Darmawan juga sudah berkomunikasi terkait bonus yang akan diberikan kepada para atlet. Pemerintah saat ini sudah memikirkan anggaran untuk bonusnya, namun diperkirakan baru bisa terealisasi pada awal tahun 2025 sekitar bulan Februari - Maret. 

Disinggung terkait besaran bonus, Oka Darmawan tidak mengetahui secara pasti, namun dia berharap itu lebih besar dari periode sebelumnya. "Bonus sudah pasti ada. Tapi kemungkinan tahun depan sesuai dengan anggarannya," pungkasnya. 7 dar

Komentar