nusabali

Mengamuk di Pasar Batuyang, Nyaris Dihakimi Massa

  • www.nusabali.com-mengamuk-di-pasar-batuyang-nyaris-dihakimi-massa

GIANYAR, NusaBali - Warga di Banjar Bude Ireng, Desa Adat Batuyang, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar geger, Rabu (2/10) pagi. Warga geger karena laki-laki tanpa identitas mengamuk dan memukul warga.

Pria tanpa baju ini membuang barang dagangan milik pedagang di Pasar Desa Batuyang. Pria ini nyaris dihakimi massa. Dia diikat dengan tali plastik dan dilaporkan ke kantor polisi. 

Anggota Polsek Sukawati mendatangi TKP dan mengamankan lelaki yang diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) untuk dibawa ke Mapolsek Sukawati. Tiba di Polsek Sukawati, ODGJ ini dilaporkan ke kantor Satpol PP Gianyar. 

Kasatpol PP Gianyar, Drs I Made Watha mengatakan, ODGJ ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali di Bangli. Bendesa Adat Batuyang, Drs I Made Sukarta mengatakan, pria yang belakangan diketahui bernama Ariyanto mengamuk di Pasar Desa Bayuyang. Dia melempar barang dagangan. 

Pria yang diduga ODGJ itu menantang warga sekitar dan memukul warga. Karena meresahkan, pria ini diikat dengan tali plastik kemudian dilaporkan ke Polsek Sukawati. “Awalnya warga tidak menduga orang itu ODGJ, setelah diintrograsi polisi ternyata orang ini ODGJ,” kata Sukarta. 7 nvi

Komentar