nusabali

Teco Apresiasi Nyoman Adi

  • www.nusabali.com-teco-apresiasi-nyoman-adi

GIANYAR, NusaBali - Pelatih kepala Bali United FC, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengapresiasi dan bangga dengan perkembangan salah satu pemain muda Bali United FC, I Nyoman Adi Wirya Tama. Ya. jebolan Bali United Youth tersebut kini sedangkan mengembalikan performanya di dalam lapangan pasca cedera.

Nyoman Adi diberi kesempatan jadi pemain Joker untuk Tim Bali United U-20 pada pagelaran Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2024/2025, di Bali United Training Center, Gianyar, Sabtu (28/9) dan Minggu (29/9) lalu. 

Dalam dua laga Nyoman Adi mencetak tiga gol ke gawang PSM Makassar U-20. Kontribusinya itu membawa Bali United U20 menang 2-1 pada hari pertama dan 4-0 pada hari kedua. 

"Nyoman Adi adalah pemain dari tim senior dan baru sembuh dari cedera. Saat ada kesempatan bermain akan membantu menghilangkan rasa takut dan trauma di lapangan," kata Teco. 

Kesempatan membantu tim U-20 dimanfaatkan Nyoman Adi dengan baik.  Dia berhasil mencetak brace di hari pertama dan satu gol di hari kedua. Gol tersebut mampu mengembalikan kepercayaan diri Nyoman Adi untuk siap tampil bersama skuad senior. 

"Kabar bagus, dia bisa cetak tiga gol dari dua pertandingan. Ini tentu bisa mengembalikan performa dia di lapangan karena bisa membantu tim U20 menang," terang Teco. 

Nyoman Adi sendiri promosi tahun lalu ke skuad senior setelah juara bersama Bali United U-18 EPA Liga 1 U18 tahun 2021. Dia juga tampil di ajang Internasional Youth Championship (IYC) 2022 dan berhadapan dengan Barcelona U18 dan Atletico Madrid U18. Memiliki kecepatan dan insting mencetak gol, Nyoman Adi diproyeksi lebih siap tampil di musim ini bersama skuad senior Bali United FC. 

Sementara itu, skuad Bali United FC diliburkan dari agenda progam latihan usai menang pada pekan ketujuh Liga 1, Jumat (27/9) lalu. Dengan adanya jeda FIFA Match Day bulan Oktober ini, kompetisi pekan kedelapan dimulai dua pekan lagi. Teco tidak memberikan waktu lama untuk waktu berlibur mengingat kondisi tim sedang dalam situasi positif.  Pada hari Rabu mereka kembali latihan. *

Komentar