nusabali

Porto Siap Perpanjang Derita MU

FA Batalkan Kartu Merah dan Hukuman Bruno Fernandes

  • www.nusabali.com-porto-siap-perpanjang-derita-mu

Kami tahu bahwa pertandingan ini nanti akan berlangsung dengan sangat sulit. Namun kami pergi ke sana untuk meraih kemenangan dan kami akan fokus sepenuhnya untuk itu.

LISBON, NusaBali
Bek FC Porto Joao Mario ingin timnya meraih kemenangan sekaligus memperpanjang derita sang tamu, Manchester United (MU), dalam laga kedua League Phase Liga Europa 2024/2025, di Estadio Do Dragao, Lisbon, Jumat (4/10) dinihari, pukul 03.00 Wita.  Mario berharap Forto tampil berbeda saat menjamu MU. 

Dalam wawancaranya dengan O Jogo, Joao Mario menyebutkan, Porto tidak sabar berhadapan dengan MU. Dia ingin timnya tampil maksimal demi mengalahkan wakil Inggris tersebut. Mario juga mengakui, MU akan jadi lawan berat timnya. Namun dia optimistis Porto memiliki segala yang dibutuhkan untuk mengalahkan MU. 

Sedangkan kapten tim MU Bruno Fernandes berjanji timnya juga akan bangkit saat menghadapi Porto, usai kalah 0-3 saat menjamu Tottenham di Old Trafford di Liga Primer Inggris. Bruno menyebutkan,  timnya akan mengupayakan sekuat tenaga agar memenangkan laga itu. 

Kepada MUTV, Bruno menyebut Porto bukan lawan yang enteng. Dia menyebutkan raksasa Portugal itu punya rekam jejak yang bagus di sepak bola Eropa. Namun Bruno menyebutkan, timnya akan berjuang sekuat tenaga agar bisa mengamankan kemenangan di laga ini.

"Kami tahu bahwa pertandingan ini nanti akan berlangsung dengan sangat sulit. Namun kami pergi ke sana untuk meraih kemenangan dan kami akan fokus sepenuhnya untuk itu," kata Bruno.

MU sendiri memiliki jadwal padat pada pekan ini. Usai menghadapi Porto, MU akan bertandang ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa dalam jarak dua hari.

Pada matchday pertama, Porto kalah 2-3 di kandang Bodo/Glimt. Sedangkan MU ditahan Twente 1-1 di Old Trafford. Porto mencetak dua gol ke gawang Bodo/Glimt melalui Samu Omorodion dan Deniz Gul. Namun, itu tak cukup bagi wakil Portugal tersebut mengamankan setidaknya satu poin.

Di Inggris, gol Christian Eriksen sempat membawa MU unggul atas Twente. Namun MU harus puas dengan hasil imbang setelah wakil Belanda yang diperkuat Mees Hilgers itu mencetak gol balasan melalui Sam Lammers.

Setelah ditahan Twente, MU dipermak Tottenham 0-3 di Premier League. Pahitnya lagi, kekalahan telak itu mereka telan di kandang sendiri. Di laga itu, Bruno Fernandes sempat dikartu merah wasit.

Namun Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) secara resmi menarik kartu merah yang diberikan kepada kapten tim MU Bruno Fernandes, sekaligus membatalkan hukuman tiga laga yang sempat mengancam Fernandes. 

Fernandes menerima kartu merah setelah dinilai melakukan pelanggaran terhadap gelandang Tottenham James Maddison di babak pertama. Insiden itu terjadi ketika Fernandes terlihat terpeleset saat mendekati Maddison, kemudian secara tidak sengaja melayangkan kakinya ke arah pemain Spurs tersebut.

Wasit Chris Kavanagh langsung memberikan kartu merah kepada Fernandes dan keputusan tersebut dikonfirmasi oleh VAR John Brooks. Namun, setelah MU mengajukan banding pada Senin (2/10), FA mengonfirmasi bahwa keputusan kartu merah tersebut telah dicabut.

“Bruno Fernandes akan tersedia untuk tiga pertandingan Manchester United berikutnya setelah klaim pengusiran yang salah dinyatakan berhasil,” demikian bunyi pernyataan FA yang dirilis pada Selasa.

Dengan keputusan ini, Fernandes dipastikan dapat tampil dalam tiga laga penting MU di Premier League melawan Aston Villa, Brentford, dan West Ham. *

Prediksi Starting XI 
Porto (4-2-3-1): Costa; Mario, Pedro, Perez, Moura; Gonzalez, Varela; Pepe, Sousa, Galeno; Omorodion. Pelatih: Vitor Bruno.
ManUnited (4-2-3-1): Onana; Mazraoui, De Ligt, Martinez, Dalot; Eriksen, Ugarte; Diallo, Fernandes, Rashford; Hojlund. Pelatih: Erik ten Hag.

Empat Duel Terakhir
16/04/09 Porto 0-1 ManUnited (UCL)
08/04/09 ManUnited 2-2 Porto (UCL)
09/03/04 ManUnited 1-1 Porto (UCL)
25/02/04 Porto 2-1 ManUnited (UCL).

Komentar