nusabali

Adies Kadir Jabat Wakil Ketua DPR RI

Dewa Nida: Kader Mumpuni MKGR yang Kenyang Pengalaman

  • www.nusabali.com-adies-kadir-jabat-wakil-ketua-dpr-ri

DENPASAR, NusaBali - Kader senior Partai Golkar yang juga Ketua Umum DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) periode 2020-2025, Adies Kadir secara resmi menjabat Wakil Ketua DPR RI periode 2024-2029.

Adies Kadir yang mantan Ketua Mahkamah Partai Golkar ini menjadi sosok yang tepat memikul jabatan pimpinan DPR karena punya kapasitas, mumpuni dan kenyang pengalaman di politik.

Hal itu diungkapkan kader senior Partai Golkar yang juga Wasekjen DPP MKGR, Dewa Made Widiasa Nida. Menurut Dewa Nida, sosok Adies Kadir dengan sepak terjang dan pengalaman menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI periode 2019-2024 sangat layak ditugaskan partai mengemban jabatan Wakil Ketua DPR RI. 

“Kita memberikan apresiasi kepada Bapak Adies Kadir yang dipercaya menjabat Wakil Ketua DPR RI. Ini sejarah juga bagi MKGR yang mampu mencetak kader terbaik untuk mengabdi di parlemen sebagai pucuk pimpinan,” ujar Dewa Nida, di Denpasar, Rabu (2/10).

Menurut Dewa Nida, sosok Adies Kadir kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Dewa Nida yakin, kolaborasi sosok Adies Kadir dengan pimpinan parlemen lainnya, lembaga DPR RI akan semakin baik dalam mengemban aspirasi rakyat. 

”Kami sebagai kader Partai Gokar dan sebagai pengurus MKGR yakin Pak Adies Kadir akan membawa lembaga legislatif ini menjadi lebih baik dalam melaksanakan fungsi dan perannya,” ujar Dewa Nida.

“Pak Adies Kadir mantan Wakil Ketua Komisi III yang membidangi politik, hukum dan keamanan serta hak asasi manusia. Beliau juga pernah menjadi Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan duduk di Badan Anggaran DPR RI. Di organisasi terutama Partai Golkar beliau mantan Ketua Mahkamah Partai. Jadi sosok kader senior yang banyak memberikan pemikiran untuk soliditas Partai Golkar. Kami di MKGR sangat bangga dengan keberhasilan kader MGKR dipercaya sebagai pimpinan DPR RI,” imbuh Dewa Nida.

MKGR, Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong) dan SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) sama-sama sebagai ormas pendiri Partai Golkar yang dalam setiap hajatan politik menjadi tulang punggung pemenangan partai. Ketiga ormas ini mampu mencetak kader-kader mumpuni Partai Golkar dan mencapai puncak karir di dunia politik. n nat   

Komentar