nusabali

BRI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat

  • www.nusabali.com-bri-gelar-pemeriksaan-kesehatan-gratis-bagi-masyarakat

DENPASAR, NusaBali.com - BRI Regional Office Denpasar melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli menyelenggarakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, pada 1 hingga 2 Oktober 2024.

Kegiatan ini berlangsung di empat kantor cabang, yaitu Branch Office Denpasar Gajah Mada yang melayani 300 orang, Branch Office Mataram yang melayani 250 orang, Branch Office Ende yang melayani 250 orang, serta Branch Office Kupang yang juga melayani 250 orang.

Regional CEO BRI Denpasar, Hery Noercahya, menjelaskan bahwa layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi dokter secara langsung, serta pemberian obat sesuai dengan hasil pemeriksaan. "BRI selalu berperan aktif dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat, salah satunya melalui layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini," ujar Hery, Selasa (2/10/2024).

Menurut Hery, program pemeriksaan kesehatan gratis merupakan langkah konkret BRI dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama bagi kaum lanjut usia. “Ini merupakan upaya nyata BRI untuk terus mewujudkan komitmen dalam mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan,” tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya BRI untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat guna mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs 3, yaitu Kesehatan dan Kesejahteraan yang Baik. 

Hal ini juga menjadi bentuk implementasi dari penerapan poin ke-3 dalam Sustainability and Development Goals (SDGs), yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

BRI juga berkontribusi dalam menyukseskan pembangunan berkelanjutan di bidang kesehatan untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta. 

"Pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar setiap orang, dan dengan dukungan ini kami berharap setiap orang memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu, baik upaya promotif, preventif, deteksi dini, pengobatan, rehabilitatif, maupun paliatif tanpa terkendala masalah biaya," ungkap Hery.

Hery juga menekankan pentingnya peran para pekerja BRI yang dikenal sebagai insan BRILian untuk turut aktif menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. “Kami terus mengajak dan menggerakkan segenap insan BRILian untuk menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Semoga pelayanan kami dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga, dan semoga penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan gratis dari BRI Peduli ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” tutupnya.

Komentar