nusabali

Dinas PUPR Badung Jajaki Pembangunan Ruas Jalan Baru

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-badung-jajaki-pembangunan-ruas-jalan-baru

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung sedang menjajaki pembangunan ruas jalan baru.

Menyusul rencana perbaikan alinyemen di tanjakan Jalan Goa Gong, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, terhambat karena belum mendapatkan persetujuan dari pengempon dan pemangku Pura Goa Gong, sebab adanya palinggih di kawasan tersebut.

“Jadi ini akan kita kaji dahulu. Siapa tahu lebih memungkinkan,” ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Badung I Gusti Ngurah Made Suardika, belum lama ini.

Untuk pembangunan ruas jalan baru dinilai memungkinkan. Sebab, lanjutnya, kepala lingkungan (kaling) sudah bergerak melakukan koordinasi berkenaan dengan rencana pembuatan ruas jalan baru dimaksud. Utamanya dengan pemilik lahan, yang diperkirakan akan dilintasi trase jalan baru. “Makanya kami akan memohon petunjuk lebih lanjut dengan pimpinan, berkenaan dengan perkembangan yang terjadi,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Lingkungan (Kaling) Angga Swara I Wayan Sudina, mengakui proses penjajakan dengan pemilik lahan sudah dilakukan, bahkan sejak beberapa tahun lalu, tepatnya saat pemerintah mewacanakan perbaikan terhadap perbaikan alinyement di tanjakan Jalan Goa Gong. “Ada lima luasan lahan yang diperkirakan akan terlintasi. Beberapa pemilik lahan sudah kami ajak berkomunikasi,” ujar Sudina.

Saat ini pun, lanjutnya, kembali bergerak menjajaki lahan-lahan yang mungkin akan dilintasi akses jalan itu. Sebab, ada pemilik lahan yang masih belum memberikan keputusan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek perbaikan alinyemen di Tanjakan Jalan Goa Gong, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, terhambat karena belum mendapatkan persetujuan dari pengempon dan pemangku Pura Goa Gong. Salah satu masukan datang dari Kepala Lingkungan (Kaling) Kelurahan Jimbaran, yang mengusulkan jalur alternaif di sebelah kiri yang akan dikaji lebih lanjut.

Pihaknya akan mengkaji jalur alternatif yang diusulkan oleh Kaling Jimbaran. Kaling Jimbaran juga masih berupaya berkoordinasi dengan pemilik lahan jalur baru yang akan dilalui. 7 asa

Komentar