nusabali

Antisipasi Kemacetan, Kapolda Cek Lalu Lintas Lewat Command Center

  • www.nusabali.com-antisipasi-kemacetan-kapolda-cek-lalu-lintas-lewat-command-center

DENPASAR, NusaBali - Pasca Covid-19 melanda dunia kini aktivitas di Bali kembali normal. Kini aktivitas masyarakat sangat padat.

Hal itu terlihat dari tingginya lalu lintas kendaraan. Di Denpasar dan Badung kemacetan hampir terjadi di setiap Ruas jalan. Guna memantau situasi di lapangan, Kapolda Bali Irjen Pol Daniel Adityajaya melakukan pemantauan lalu lintas di seluruh Bali melalui Command Center Ditlantas Polda Bali. Pantauan melalui elektronik ini bisa melihat seluruh situasi di lapangan, bahkan dapat mengetahui anggota yang turun ke lapangan.

“Tujuan pengecekan ini guna memantau situasi lalu lintas di titik-titik rawan dan titik padat kendaraan agar bisa menetralisir kemacetan lalu lintas, sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan aman dan lancar,” ungkap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kamis (3/10) sore.

Kombes Jansen juga menjelaskan, selain mengecek lalu lintas, Kapolda juga mengecek rekaman kamera CCTV yang terpasang di setiap sudut Pulau Bali. Pemancatuan rekaman kamera CCTV ini dilakukan untuk memastikan Kamtibmas kondusif. “Apabila ada gangguan kamtibmas bisa segera ditanggani oleh personel yang bertugas di sekitaran lokasi. Sejauh ini kondisi kamtibmas Bali sangat kondusif. Namun demikian, kami tidak mau lengah dan selalu siaga,” tegasnya. 7 pol

Komentar