nusabali

Kapolres Karangasem Pimpin Sertijab Tujuh Pejabat

  • www.nusabali.com-kapolres-karangasem-pimpin-sertijab-tujuh-pejabat

AMLAPURA, NusaBali - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta memimpin serah terima jabatan (sertijab), tujuh pejabat utama di lingkungan Polres Karangasem.

Serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Pesat Gatra Mapolres Karangasem, Jalan Bhayangkara, Amlapura, Kamis (3/10). Rata-rata tujuh pejabat perwira yang dirotasi telah menjabat 2 tahun di tempat tersebut, sehingga perlu melakukan penyegaran. 

Kapolres AKBP I Nengah Sadiartha memaparkan, mutasi bertujuan untuk kepentingan organisasi. Mutasi untuk kepentingan organisasi katanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi, juga untuk pembinaan karier, pemberian pengalaman dan wawasan, serta peningkatan kemampuan anggota yang bersangkutan. "Memutasi anggota mesti sesuai kompetensi dan prestasi tugas yang dimiliki, di samping juga karena mendapatkan reward dan punishment," jelasnya.

Ketujuh pejabat perwira yang dirotasi, Kapolsek Karangasem Kompol I Made Dayendra menggantikan Kompol I Gusti Alit Putra, Kompol I Gusti Alit Putra menjabat Kapolsek Bandara Ngurah Rai, Kabag Log Polres AKP I Wayan Gede Wirya menggantikan Kompol Made Darsana, Kabag Ren Polres AKP I Ketut Anyar Wijana menggantikan AKP I Made Sutirta, Kasat Lantas AKP I Made Erdiana Putra menggantikan AKP Komang Saptapramana, Kasatres Narkoba AKP I Wayan Sujana menggantikan AKP Ketut Wiiwn Wirahadi, Kapolsek Abang AKP I Komang Susiawan menggantikan AKP I Ketut Anyar Wijana dan Kepala Seksi Pengawas Polres Iptu I Made Karta menggantikan AKP I Komang Susiawan.

"Memang tujuan mutasi untuk penyegaran dan untuk memenuhi kebutuhan organisasi," jelas Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta.

Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta berharap, sertijab itu memberikan dampak perubahan kinerja yang lebih baik, melalui inovasi anggota. Bertugas di tempat yang baru, agar secepatnya mampu menyesuaikan. 7 k16

Komentar