nusabali

Berangkat ke Pura, Kalung Warga Dijambret

  • www.nusabali.com-berangkat-ke-pura-kalung-warga-dijambret

BANGLI, NusaBali - Ni Wayan Wardini, warga Banjar Penglumbaran Kangin, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli, diduga jadi korban jambret, Rabu (2/10) sore. Dia kehilangan kalung emas bernilai puluhan juta.

Pihak Polres Bangli masih menyelidiki kasus tersebut. Informasi terhimpun, ardini dijambret saat hendak ke Pura Dalem. Saat  melintasi di jalan raya, dia dihampiri oleh pengendara sepeda motor. Pengendara tersebut hendak menanyakan arah jalan. Kemudian seketika perhiasan berupa kalung yang dipakai Wardini ditarik oleh pelaku. Setelah berhasil mengambil kalung emas itu, pelaku langsung tancap gas meninggalkan korban.

Kasat Rekrim Polres Bangli AKP I Gusti Ngurah Jaya Winangun saat dikonfirmasi, mengatakan kasus tersebut masih penyelidikan. "Tim sudah turun melakukan penyelidikan," ungkapnya singkat Kamis (3/10).

Wardini saat ditemui di rumahnya, menuturkan awalnya dia  hendak ke Pura Dalem untuk sembahyang karena Rahinan Tilem. Dia berjalan kaki menuju pura seorang diri. "Saya jalan sendiri, kebetulan banten sudah keponakan yang bawa," jelasnya.

Saat menuju pura, ada seorang pengendara sepeda motor Honda Scoopy lewat dari arah belakang. Kemudian sepeda motor tersebut putar balik setelah masuk gang. Orang tersebut juga sempat menanyakan apa jalan tersebut buntu. "Tokonine tiyang, bu jalan niki buntu? Tiyang jawab nggih (saya ditanya, bu apakah jalan ini buntu, saya jawab ya)," tuturnya.

Setelah bertanya, orang tersebut langsung menarik kalung yang dipakai Wardini. Kata dia, kalung tersebut berat 50 gram. Pelaku yang menggunakan helm dan jaket langsung tancap gas. Wardini sempat berteriak dan pelaku sempat menengok ke belakang. Karena sedang berjalan laki, Wardini tidak bisa mengejar pelaku.7esa

Komentar