nusabali

Liverpool Menang, Salah Cetak Rekor Impresif

  • www.nusabali.com-liverpool-menang-salah-cetak-rekor-impresif

LIVERPOOL, NusaBali - Winger Liverpool, Mohamed Salah, kembali mencetak prestasi luar biasa di pentas Liga Champions. Ya, Mo Salah menciptakan gol cantik saat The Reds menang 2-0 saat menjamu Bologna di Anfield Stadium, Kamis (3/10) dinihari Wita. Gol itu pun membawa Salah mencetak rekor baru di kancah Eropa.

Mo Salah mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-75 laga, setelah Alexis Mac Allister membuka keunggulan Liverpool pada babak pertama. Gol Salah itu menegaskan status Mo Salah sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah Liga Champions.

Gol Salah itu membawa Liverpool meraih kemenangan penting, sekaligus i papan atas klasemen Liga Champions 2024/2025. Salah pun juga menorehkan rekor bersama Liverpool. Ya, Salah kini jadi pencetak gol terbanyak Liga Champions untuk Liverpool, yaitu 42 gol.

Selain itu, Salah juga memegang rekor hattrick tercepat di Liga Champions bagi pemain pengganti, yang dicetak dalam 6 menit 12 detik saat melawan Rangers pada 2022.

Dengan gol di gawang Bologna, Salah juga jadi pencetak gol terbanyak asal Afrika dalam sejarah Liga Champions dengan 45 gol. Salah menggeser legenda Chelsea, Didier Drogba, yang memiliki 44 gol. Samuel Eto'o mengikuti di posisi ketiga dengan 30 gol.

Dari Squawka, Salah juga mencetak rekor lain, termasuk menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Champions secara beruntun di anfield.

Usai kemenangan atas Bologna, kini Virgil van Dijk dan kawan-kawan menempati posisi kelima klasemen sementara dengan enam poin, kalah selisih gol dari Borussia Dortmund, Brest, Benfica, dan Bayer Leverkusen di posisi atasnya. Sedangkan Bologna terpuruk di posisi ke-26 dengan raihan satu poin. *

Komentar