nusabali

Polres Badung Gelar Razia Jelang Pilkada Serentak 2024

  • www.nusabali.com-polres-badung-gelar-razia-jelang-pilkada-serentak-2024

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono turun langsung memimpin patroli di sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan kriminalitas di Kabupaten Badung, pada Sabtu (5/10) dinihari. Patroli ini digelar untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Badung.

Adapun lokasi yang dijadikan sasaran patroli adalah sepanjang jalur Terminal Mengwi, objek wisata Taman Ayun, Jalan Raya Gulingan, Jalan Raya Penarungan, Jalan Raya Sempidi, Jalan Raya Dalung, Jalan Raya Gatsu Barat, gudang KPU Badung, Kantor KPU Badung, Kantor Bawaslu Badung. 

Di beberapa titik pada jalur yang dilintasi, Kapolres Badung AKBP Teguh dan personelnya memeriksa kendaraan dan bahkan mendatangi bedeng proyek. “Sepanjang jalur yang dilalui tidak ditemukan adanya aktivitas mencurigakan, serta dilakukan pengecekan di beberapa titik rawan untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas menjelang Pilkada Serentak tahun 2024,” tutur Kapolres AKBP Teguh. 

Lebih lanjut perwira melati dua di pundak ini mengatakan, kegiatan patroli gabungan digelar dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama Pilkada 2024. “Sampai sejauh ini situasi Kamtibmas aman kondusif, namun kami tidak mau lengah,” jelas Kapolres AKBP Teguh.

Terkait Pilkada, Kapolres AKBP Teguh mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang tidak jelas kebenarannya. Caranya, harus check and ricek lalu lakukan klarifikasi. Tujuannya agar tidak terprovokasi akibat berita bohong. Kapolres AKBP Teguh berharap jangan sampai ada perbedaan yang menimbulkan polarisasi bahkan perpecahan, baik itu keluarga, lingkungan, desa, banjar dan sebagainya.pol

Komentar