nusabali

Kapolres Jembrana Minta Waspadai Hoaks

Disebar Akun-akun Palsu di Medsos saat Pilkada

  • www.nusabali.com-kapolres-jembrana-minta-waspadai-hoaks

NEGARA, NusaBali - Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto secara aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui Safari Sholat Jumat di Masjid Raya Negara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jumat (4/10). Dalam kesempatan tersebut, AKBP Endang menyampaikan imbauan kepada seluruh jamaah untuk berhati-hati terhadap maraknya berita bohong atau hoaks yang beredar di media sosial (medsos). 

Menurut Kapolres, sejak dimulainya tahapan Pilkada 2024, sudah banyak timbul isu-isu yang dapat mengadu domba dan berita-berita hoaks. “Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh jemaah yang hadir serta keluarganya tidak mudah percaya dengan isu-isu atau berita hoaks. Karena kebanyakan isu dan berita-berita tersebut disebarkan oleh akun-akun palsu,” ucap AKBP Endang.

AKBP Endang juga meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan informasi yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Saya mengimbau kepada bapak/ibu, apabila menemukan isu-isu yang mengadu domba serta berita-berita hoaks agar dapat melaporkan kepada kami pihak kepolisian supaya bisa kami selidiki kebenarannya,” ujar AKBP Endang.

Selain menyampaikan imbauan terkait hoaks, Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan lingkungan. Turut hadir dalam kegiatan Safari Sholat Jumat tersebut, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf M Adriansyah, Kasat Binmas Polres Jembrana AKP I Nyoman Pasar, serta Kapolsek Kota Jembrana Ipda I Ngurah Agus Dwi Widiatmika.

Selain di Masjid Raya Negara, kegiatan Safari Sholat Jumat, juga dilaksanakan di dua masjid lainya. Di antaranya di Masjid Al-Mustaqim, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, yang dihadiri Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Oktamawan Abrianto, serta di Masjid AT-Taqwa di Desa/Kecamatan Melaya yang dihadiri Panit I Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Iptu Surjadi. ode

Komentar