nusabali

Kandidat Adu Gagasan dalam Debat

KPU Denpasar Siapkan Enam Tema

  • www.nusabali.com-kandidat-adu-gagasan-dalam-debat

DENPASAR, NusaBali - Adu gagasan bakal tersaji dalam debat kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar di Pilkada 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar bakal menggelar dua kali debat dengan menyodorkan enam tema untuk menguji kemampuan para calon kepala daerah.

Head to head akan terjadi antara paslon Nomor Urut 1, Gede Ngurah Ambara Putra-I Nengah Yasa Adi Susanto (paket Abdi) yang diusung Partai Gerindra, PSI dan NasDem dengan paslon Nomor Urut 2, IGN Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) yang diusung PDI Perjuangan-Golkar, Demokrat, Perindo, Hanura, PPP, PKB, PBB dan Partai Ummat.

Ketua KPU Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraeni saat diwawancarai Minggu (6/10) mengatakan, terkait materi debat kandidat pihaknya menyiapkan 6 tema. “Hal ini sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 1363 tahun 2024,” ujar Sekar Anggraeni.

Keenam tema itu yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah. 

Lalu ada tema menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, serta yang terakhir adalah memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebangsaan. “Untuk debat kami gelar dua kali, jadwalnya tanggal 19 Oktober dan 6 November,” kata Sekar Anggraeni. mis

Komentar