nusabali

Ditargetkan Menang 90 Persen Suara, Adicipta Janjikan Revitalisasi Pura Batu Ngaus, Pembangunan Pasar, Hingga Lapangan Voli di Cemagi

  • www.nusabali.com-ditargetkan-menang-90-persen-suara-adicipta-janjikan-revitalisasi-pura-batu-ngaus-pembangunan-pasar-hingga-lapangan-voli-di-cemagi

MANGUPURA, NusaBali.com - Kampanye pasangan calon (paslon) Bupati - Wakil Bupati Badung nomor urut 2, I Wayan Adi Arnawa - I Bagus Alit Sucipta berlanjut di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi pada Kamis (3/10) malam.

Dalam acara tatap muka yang diselenggarakan di Banjar Tangkeban, masyarakat Cemagi nyatakan dukungan kepada paslon yang dikenal dengan singkatan Adicipta ini, bahkan targetkan 90 persen kemenangan. Melalui dukungan tersebut, terselip juga harapan masyarakat Cemagi agar paslon Adicipta bisa mewujudkan keinginan masyarakat setempat antara lain membangun pasar di Desa Cemagi dan sarana olahraga seperti lapangan voli.

Acara dihadiri langsung oleh paslon Adicipta didampingi Ketua Tim Pemenangan, I Gusti Anom Gumanti, Anggota DPRD Bali dari PDIP I Made Bawa, serta Anggota Fraksi PDIP Badung I Wayan Regep dan I Wayan Edy Sanjaya. Dalam acara tatap muka tersebut, Calon Bupati (Cabup) Badung I Wayan Adi Arnawa membeberkan sejumlah program unggulan yang akan dilaksanakan Adicipta. Program pro rakyat itu pun dipastikan akan menyejahtrakan masyarakat dan membuat Kabupaten Badung menjadi unggul. 

“Program yang kami lakukan dalam mendorong ekonomi suatu wilayah dan meningkatkan pendapatan asli daerah dengan melakukan perbaikan atau revitalisasi destinasi-destinasi wisata. Termasuk nanti akan saya revitalisasi destinasi di Pura Batu Ngaus Desa Adat Cemagi,” tegas Adi Arnawa.

Untuk Pura Batu Ngaus Desa Adat Cemagi pihaknya akan menatata dengan maksimal, termasuk membangun tempat parkir. Dengan ditata dengan baik, akan menjadi daya tarik wisata baru. Apalagi keindahan alam yang disuguhkan sangat indah. “Jika ini benar kita laksanakan, maka destinasi di Pura Batu Ngaus akan menjadi Kompetitor Tanah Lot,” ucapnya.

Untuk melakukan penataan, dirinya mengaku sudah turun dan melihat langsung potensi wisata. Bahkan Adi Arnawa sangat berharap nantinya di areal Pura Batu Ngaus ada stage atau panggung terbuka untuk pementasan tari kecak. “Saya optimis sekali kalau itu kita tata dan perbaiki, pendapatan Desa Cemagi, pendapatan desa adat Sogsogan, Mengening, Seseh dan yang lainnya akan meningkat. Termasuk Kabupaten Badung,” kata mantan Sekda Badung ini.


Selain menjanjikan revitalisasi Pura Batu Ngaus, Adi Arnawa juga membeberkan program-program pro rakyat lainnya. Salah satunya Program Rp 2 juta per KK saat hari raya besar. Selain itu juga akan memberi bimbingan belajar gratis kepada anak-anak di Kabupaten Badung. “Kita akan meningkatkan SDM dengan memberikan bimbingan belajar gratis khusus bahasa asing. Sehingga ke depan anak didik kita mampu berbahasa dengan baik, di tengah perkembangan pariwisata di Badung,” kata Adi Arnawa.

Sementara Calon Wakil Bupati Badung, I Bagus Alit Sucipta menambahkan bahwa sejumlah program Adicita yang diberi nama Sapta Kriya Adicipta, memiliki 7 program unggulan. Khusus di Desa Cemagi, Alit Sucipta atau yang dikenal dengan nama Gus Bota ini menangkap ada dua keinginan masyarakat Cemagi yakni pembangunan pasar dan tempat olahraga khususnya lapangan voli.

“Waktu ini saat menghadiri turnamen ceki, saya mendapat bisikan bahwa di Desa Cemagi menginginkan ada pasar dan lapangan voli. Jika Adicipta menang, kami akan realisasikan itu,” tegasnya disambut applause dari masyarakat Cemagi.

Untuk merealisasikan hal itu, Gus Bota pun akan memgusulkan tanah provinsi agar bisa bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Cemagi. “Yang jadi masalah cuma satu, yakni tanah provinsi ini. Astungkara kalau masyarakat semuanya disini bersama dengan paket Koster-Giri dan Adicipta maka semua bisa terwujud,” ucapnya.

Selain berjanji mewujudkan keinganan masyarakat Cemagi, Gus Bota juga memaparkan sejumlah program unggulan yang lain yang bakal direalisasikan Adicipta jika terpilih, seperti santunan kepada para lansia sebesar Rp 1 juta bulan per bulan. Selain itu, program santunan kematian juga akan kembali dilanjutkan namun dengan nomenklatur yang berbeda yakni reward dengan taat administrasi kependudukan.

“Jadi masyarakat yang memiliki keluarga meninggal, harus melapor ke Catatan Sipil. Sehingga taat administrasi ini akan kita berikan reward sebesar Rp 10 Juta,” imbuhnya.ind

Komentar