nusabali

TelkomGroup Perkuat Digitalisasi Maritim Melalui Satelit Merah Putih 2

  • www.nusabali.com-telkomgroup-perkuat-digitalisasi-maritim-melalui-satelit-merah-putih-2

JAKARTA, NusaBali.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), melalui anak perusahaannya Telkomsat, memperkuat komitmen transformasi digital sektor maritim Indonesia dengan memanfaatkan kapasitas Satelit Merah Putih 2.

Dukung Transformasi Digital Ribuan Kapal

Kerja sama strategis ini telah menarik minat sejumlah perusahaan besar di sektor maritim, seperti Rezeki Abadi Sakti, Pelayaran Tanjung Kumawa, dan Citra Maritim. Selain itu, peluang sinergi dengan BUMN lainnya seperti Pertamina Group, Pupuk Indonesia Group, dan Pelayaran Indonesia juga mulai terbuka.

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Bogi Witjaksono, menyampaikan, "Dengan kemampuan serta pengalaman Telkomsat dalam menyediakan solusi end-to-end ditambah coverage layanan Satelit Merah Putih 2, Indonesia kini memiliki peluang besar untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kedaulatan maritim. Solusi ini tidak hanya menjawab kebutuhan pasar, tetapi juga memperkuat posisi Indonesia di era ekonomi digital global."

TelkomGroup berharap, melalui kerja sama ini, digitalisasi ribuan kapal di Indonesia dapat dipercepat, sehingga proses transformasi digital di sektor maritim menjadi lebih inklusif dan berkelanjutan, serta memberikan dorongan besar bagi pelaku bisnis di sektor ini. Digitalisasi ini juga diharapkan mampu menciptakan lingkungan maritim yang lebih modern dan berdaya saing di tingkat internasional, sejalan dengan visi Indonesia sebagai negara maritim yang tangguh.

Komentar