nusabali

Ngantuk, Sopir Pick Up Tewas Seruduk Truk

  • www.nusabali.com-ngantuk-sopir-pick-up-tewas-seruduk-truk

Setelah benturan itu pick up pun sempat terpelanting menabrak bagian samping kanan truk dan akhirnya terpental ke kiri hingga keluar badan jalan.

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas menelan korban jiwa terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Senin (7/10). Korban tewas merupakan seorang pengemudi mobil pick up bernama Hadi, 21, warga Lingkungan/Kelurahan Gobengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari informasi, kecelakaan maut di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk kilometer 120-121, tepatnya di depan Pura Tirta Segara Rupek Gilimanuk, ini terjadi pada sekitar pukul 06.00 Wita. Kecelakaan ini melibatkan pick up L300 nopol P 8509 VJ dengan truk Hino nopol N 8259 UR.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KP) Gilimanuk Kompol I Komang Mulyadi mengatakan, kecelakaan tersebut berawal dari pick up yang melaju dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Pick up yang dikemudikan korban Hadi itu juga mengajak seorang penumpang bernama Riski Saputra.

Setiba di TKP, sopir pick up itu pun diduga mengantuk sehingga melaju oleng ke kanan. Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan oleh Jumari, 44, warga Desa Kalirejo, Kecamatan Dringo, Probolinggo, Jatim, dan terjadi kecelakaan adu jangrik. "Dugaan sementara disebabkan pengemudi pick up yang mengantuk," ujar Kompol Mulyadi.

Saat bertabrakan, bagian depan pick up tepat menghantam bumper depan kanan truk. Setelah benturan itu pick up pun sempat terpelanting menabrak bagian samping kanan truk dan akhirnya terpental ke kiri hingga keluar badan jalan. Akibat kecelakaan tersebut, sang sopir pick up meninggal dunia di TKP.

Sementara penumpang pick up bernama Riski Saputra diketahui masih selamat dengan mengalami luka lecet pada siku kanan. Sedangan sang sopir truk, Jumari, selamat dalam kondisi sehat. "Penumpangnya hanya luka ringan. Korban meninggal sudah dibawa ke RSU Negara dan dikabarkan kepada keluarganya," ucap Kompol Mulyadi.

Selain korban jiwa dan korban luka, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerusakan pada kedua kendaraan yang terlibat. Mobil pick up ringsek pada bagian depan hingga kabin. Sementara truk mengalami kerusakan pada bumper, bodi samping kanan, dan ban kanan belakang robek. Kasus kecelakaan tersebut pun diserahkan ke Unit Gakkum Sat Lantas Polres Jembrana untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.7ode

Komentar