nusabali

Paket Wisata 3B, PHRI Badung Apresiasi Pusat

  • www.nusabali.com-paket-wisata-3b-phri-badung-apresiasi-pusat

MANGUPURA, NusaBali - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung mengapresiasi program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang meluncurkan paket wisata 3B, yakni Bayuwangi-Bali Barat dan Bali Utara. Paket wisata melalui jalur laut ini dinilai memperkaya pilihan tujuan berwisata bagi wisatawan.

“Ini upaya pengembangan wisatawan domestik yang tentu akan membawa dampak positif bagi pariwisata di Bali,” ujar Ketua PHRI Badung I Gusti Agung Rai Suryawijaya, Senin (7/10).

Suryawijaya yang juga Wakil Ketua PHRI Bali ini melanjutkan, jika wisatawan ramai menggunakan jalur laut, tentu wilayah lain juga akan kecipratan. Pasalnya destinasi wisata banyak ada di wilayah lain di Bali. “Ini salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, kunjungan dari wisatawan domestik juga perlu ditingkatkan,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, program ini bisa menjadi upaya pemerataan pariwisata di Bali. Selain itu, juga mengantisipasi kekorditan jalur darat yang kerap terjadi. “Kalau jalur darat banyak yang menggunakan, Bali kan semakin macet. Apalagi wisatawan membawa kendaraan sendiri, Bali pasti krodit. Ini juga sebagai solusi,” kata Suryawijaya. 7 ind

Komentar