nusabali

Lapangan Bhuana Patra Segera Bersolek, Dilengkapi Jogging Track Hingga Taman Bermain Anak

  • www.nusabali.com-lapangan-bhuana-patra-segera-bersolek-dilengkapi-jogging-track-hingga-taman-bermain-anak

SINGARAJA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Buleleng telah menganggarkan biaya untuk perehaban Lapangan Bhuana Patra Singaraja.

Rencananya akan dibangun jogging track di lintasan atletik. Sedangkan latihan atletik akan difokuskan di Stadion Mayor Metra. Selain jogging track juga akan dilengkapi dengan sarana lainnya untuk mempercantik tata kota dan pusat olahraga rekreasi warga kota.
 
Rencana rehabilitasi Lapangan Bhuana Patra disosialisasikan di rumah jabatan Bupati Buleleng, Senin (7/10) kemarin. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng I Putu Adiptha Eka Putra mengatakan, Pemkab Buleleng sudah menyiapkan anggaran di APBD Perubahan sebesar Rp 1 Miliar.
 
Anggaran ini akan dipakai untuk pavingisasi, saluran drainase hingga tamanisasi. Selain itu akan dilengkapi area skateboard, area bermain dan taman yang ramah untuk berbagai kegiatan.
 
“Pengadaan lewat e-catalog, target kami tanggal 17 Oktober ini sudah peletakan batu pertama. Harapannya sisa waktu dua bulan ke depan sudah bisa dituntaskan. Tahun ini buat paving dan saluran dulu, sekalian taman dan rumput nanti dibantu CSR pihak ketiga,” terang Adiptha.
 
Sementara itu, Ketua KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja menyambut baik dan apresiasi respon cepat aspirasi masyarakat untuk dapat menikmati jogging track yang representatif. Terlebih juga akan dilengkapi sejumlah area cabang olahraga lainnya, tentu akan sangat membantu sebagai tempat latihan cabor di Buleleng.
 
“Ini merupakan terobosan yang sangat bagus, sehingga masyarakat dapat olahraga memecah kepadatan di Taman Kota yang sangat penuh pagi sampai malam. Rancangan bangunannya juga bagus, kalau ini benar-benar sesuai gambar tentu Lapangan Bhuana Patra Buleleng akan menjadi ikon baru pendidikan dan olahraga di Buleleng,” terang Wiratmaja.7 k23

Komentar