nusabali

BPRS Fajar Kembali Raih Penghargaan Kinerja Keuangan Terbaik

  • www.nusabali.com-bprs-fajar-kembali-raih-penghargaan-kinerja-keuangan-terbaik

JAKARTA, NusaBali.com – BPR Syariah Fajar Sejahtera Bali atau lebih dikenal BPRS Fajar kembali menunjukkan prestasinya di dunia perbankan syariah dengan meraih dua penghargaan bergengsi pada tahun 2024.

Penghargaan pertama datang dari Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) kompartemen BPRS atas Inovasi Layanan Terbaik, dan penghargaan kedua dari Infobank Award atas Kinerja Keuangan Terbaik Tahun 2023. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur BPRS Fajar, Ida Bagus Putu Swara Hamdani, dalam acara yang digelar di Shangri-La Hotel, Jakarta, pada Kamis (3/10/2024).  Acara yang juga menghadirkan "Sustainable SOE & Islamic Business Forum 2024" ini menjadi momentum penting bagi BPRS Fajar.

Direktur BPRS Fajar, Hamdani, menyampaikan rasa syukur atas capaian ini dan mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh pemangku kepentingan, termasuk nasabah, pemegang saham, pengurus, dan karyawan yang terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik. "Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus tumbuh secara sehat dan berkelanjutan," ujar Hamdani, Selasa (8/10/2024).


Dalam paparannya, Hamdani menjelaskan bahwa aset BPRS Fajar pada tahun 2023 mencapai Rp 27,4 miliar, dengan modal tumbuh sebesar 9,68% menjadi Rp 7,73 miliar. Laba sebelum pajak juga mencatatkan kenaikan signifikan sebesar 51,97% menjadi Rp 682 juta. Selain itu, rasio NPF Gross atau rasio pembiayaan bermasalah tercatat sebesar 0,00%, menunjukkan pengelolaan pembiayaan yang sangat baik.

“Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan nasabah yang terus setia, serta kerja keras seluruh tim, pemegang saham, dan pengurus dalam menjaga pertumbuhan BPRS Fajar agar tetap eksis di Bali,” tambahnya.

Penghargaan tahunan ini diberikan dalam ajang “13th Infobank Sharia Recognition 2024”. Pemberian penghargaan "Infobank Sharia Award 2024" didasarkan pada hasil kajian Biro Riset Infobank terhadap kinerja keuangan 252 institusi keuangan syariah selama periode 2022-2023, yang dikelompokkan dalam enam klaster, termasuk BPR Syariah.


Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap institusi keuangan syariah yang mampu mencatatkan kinerja terbaik sepanjang tahun 2023. “Pemberian penghargaan ini adalah apresiasi kepada lembaga-lembaga syariah yang terus tumbuh dan berkontribusi bagi perekonomian,” ungkap Eko dalam sambutannya.

Acara ini juga diisi oleh penyampaian special remarks dari Rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria, yang membahas masa depan BUMN dan keuangan syariah di era pemerintahan baru. Selain itu, diadakan diskusi panel yang diikuti oleh tokoh-tokoh penting seperti Slamet Edy Purnomo (Anggota BPK), Muhammad Yusuf Ateh (Kepala BPKP), Kartika Wirjoatmodjo (Wamen BUMN), dan Darmawan Junaidi (Dirut Bank Mandiri). 

Penghargaan ini menambah deretan prestasi BPRS Fajar sebagai salah satu bank syariah yang terus konsisten menjaga kinerja keuangan dan berinovasi dalam memberikan layanan kepada nasabah.

Komentar