nusabali

Ajak Masyarakat Berolahraga dan Hidup Sehat, Dari Pelaksanaan Event NCC MotoRUN 2024

  • www.nusabali.com-ajak-masyarakat-berolahraga-dan-hidup-sehat-dari-pelaksanaan-event-ncc-motorun-2024

DENPASAR, NusaBali - Melihat fenomena olahraga lari yang semakin trend di Pulau Bali, khususnya di Kota Denpasar, No Club Club (NCC) menggelar event 5K Fun Run yang bertajuk ‘NCC MotoRUN 2024’.

Acara yang bertujuan untuk menginspirasi semua kalangan termasuk mereka yang jarang berolahraga agar aktif bergerak dan hidup sehat akan digelar di Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Minggu (13/10) mulai pukul 06.00 Wita.

Dengan jarak yang ditetapkan sejauh 5 kilometer, NCC MotoRUN 2024 menawarkan berbagai gimik menarik, seperti penampilan cheerleaders dan pertunjukan beleganjur di sepanjang rute lari, yang akan menambah semangat dan keseruan acara, serta mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap gaya hidup sehat.

Penanggungjawab acara ‘NCC MotoRUN 2024’ Yus Priyanatha Sudibya dalam jumpa pers di Denpasar, Selasa (8/10) mengatakan, muncul sebagai komunitas otomotif yang mendukung bisnis anggota di industri makanan dan minuman sejak 2018, NCC kini telah berkembang menjadi kelompok yang peduli akan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. “Dengan 110 anggota aktif, NCC berkomitmen untuk mengajak semua orang berpartisipasi dalam gaya hidup sehat,” ujar eks Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD I Partai Golkar Bali ini.

Kata Yus Sudibya, NCC MotoRUN 2024 ini tidak hanya berfokus pada olahraga, tetapi juga bertujuan membangun kebersamaan dan mempererat interaksi sosial antar peserta dari berbagai latar belakang. Ia menambahkan bahwa meskipun ada batasan waktu untuk penyelesaian lari, mereka memberikan kelonggaran agar semua peserta bisa menikmati acara ini tanpa tekanan. “Kami ingin menekankan bahwa esensi dari event ini adalah bagaimana kita dapat mempengaruhi masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat melalui olahraga,” jelas Yus Sudibya.

Disebutkan, sekitar 600 peserta diperkirakan akan mengikuti acara yang dirancang untuk memberikan berbagai keseruan dan kejutan ini. “Sekali lagi kami tidak bisa membuka pendaftaran ini seluas-luasnya karena kapasitas venue dan kualitas acara, kita tidak lagi mengejar jumlah tetapi kita ingin meningkatkan kualitas event ini agar peserta itu mendapatkan rasa nyaman, aman dan menyenangkan semua pihak,” ujar Yus Sudibya.

Sementara itu, Ketua Panitia I Gede Andika Paramartha, menjelaskan bahwa NCC Fun Run 2024 akan dikemas dengan berbagai gimik menarik. “Kami akan mengemas acara ini dengan kolaborasi antara kegiatan sporty dan festival,” ujar Andika.

Sedangkan untuk kegiatan Fun Run ini, Andika mengatakan di sepanjang rute lari, peserta akan disuguhkan berbagai kejutan. “Kalau untuk fun run nya yang menariknya ini ada sesi parodinya nanti, tapi kalau saya cerita disini kan gak lucu ya ketahuan nanti jadinya. Tapi pasti akan ada di setiap jarak tertentu akan ada sesi parodi untuk menghibur peserta. Akan ada kejutan-kejutan semacam penyemangat untuk mereka, mungkin saya buka satu ada cheerleaders dan pertunjukan Beleganjur yang siap menyemangati mereka,” tandasnya.

Komentar