nusabali

Dr Somvir Nahkodai Fraksi Demokrat NasDem

Buka Ruang Khusus Penyampaian Aspirasi Masyarakat

  • www.nusabali.com-dr-somvir-nahkodai-fraksi-demokrat-nasdem

DENPASAR, NusaBali - Politisi senior Partai NasDem Dr Somvir menakhodai Fraksi Demokrat NasDem DPRD Bali selama periode 2024-2029. Dr Somvir menjanjikan fraksi yang dipimpinnya bakal memberikan ruang khusus bagi masyarakat Bali yang akan menyalurkan aspirasi lewat Fraksi Demokrat NasDem untuk ditindaklanjuti ke pemerintah.

“Kami siapkan ruang khusus melalui surat email bagi masyarakat Bali yang akan menyampaikan aspirasi melalui Fraksi Demokrat NasDem. Kami akan kawal dan tindaklanjuti aspirasi tersebut kepada pemerintah sampai ada eksekusinya,” ujar Dr Somvir usai ditetapkan sebagai Ketua Fraksi Demokrat NasDem dalam rapat marathon pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Gedung DPRD Bali, Niti Mandala Denpasar, Selasa (8/10).

Dr Somvir menegaskan juga Fraksi Demokrat NasDem akan solid menjalin komunikasi dan hubungan antar anggota untuk mengawal aspirasi masyarakat agar bisa diperjuangkan lewat pandangan fraksi di parlemen. “Kita Fraksi Demokrat NasDem bakal mengawal tuntas dan maksimal jika ada aspirasi yang harus dijembatani ke pemerintah,” ujar mantan dosen tamu di Fakultas Sastra, Universitas Indonesia, Jakarta ini. 

Dijelaskan Dr Somvir, pada masa pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 ini, Fraksi Demokrat NasDem juga tegas berkomitmen menciptakan suasana politik yang teduh dan damai. “Menciptakan suasana damai sebelum dan sesudah Pilkada 27 November 2024, baik di kelembagaan dan di masyarakat,” ujar Dr Somvir.

Fraksi Demokrat NasDem merupakan fraksi gabungan beranggotakan 5 orang anggota dewan, terdiri dari 3 Anggota DPRD dari Partai Demokrat dan 2 Anggota DPRD dari Partai NasDem. Dalam keputusan rapat internal Fraksi Demokrat NasDem pada Kamis (3/10) lalu, ditetapkan Dr Somvir sebagai Ketua Fraksi selama 5 tahun penuh. Hal itu diperkuat dengan perjanjian koalisi dan pembentukan fraksi antara Demokrat dan NasDem.

Dalam susunan fraksi secara lengkap Dr Somvir  menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat NasDem, Komang Nova Sewi Putra (Partai Demokrat) di posisikan sebagai penasehat fraksi. Sementara didapuk menjadi Wakil Ketua Fraksi adalah Komang Wirawan. Dia adalah politisi Demokrat asal Desa/Kubu, Kabupaten Karangasem. 

Sementara Sekretaris Fraksi dipercayakan kepada I Gede Ghumi Asvatham, politisi muda Demokrat asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Sebaliknya, IGA Mas Ayu Sumatri , Srikandi NasDem asal Dapil Karangasem menjadi anggota fraksi. Dr Somvir mengatakan, rapat internal yang dilakukan secara musyawarah, seluruh anggota Fraksi Demokrat NasDem juga sudah ditugaskan di masing-masing Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan lainnya. n nat 

Komentar