nusabali

Giliran Danrindam yang Diserahterimakan

  • www.nusabali.com-giliran-danrindam-yang-diserahterimakan

DENPASAR, NusaBali - Setelah Inspektorat Kodam (Irdam) IX/Udayana kini giliran Komandan Resimen Induk Komando Daerah Militer (Danrindam) IX/Udayana yang diserahkan terimakan.

Jabatan Danrindam yang sebelumnya dipegang oleh Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo diserahkan kepada Kolonel Inf Didit Hari Prasetyo Putro. Upacara Sertijab yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udyana Mayjen TNI Muhammad Zamroni itu digelar di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Rabu (9/10) pagi. 

Kolonel Inf Didit Hari Prasetyo Putro sebelumnya menjabat sebagai Wadan Rindam III/Siliwangi. Sedangkan Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo akan menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem)162/Wira Bhakti yang masih merupakan satuan jajaran Kodam IX/Udayana berkedudukan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam amanatnya Pangdam Zamroni menyampaikan bahwa serah terima jabatan dan mutasi merupakan bagian dari proses reward, pembinaan karier dan penyegaran dalam organisasi. Selain itu diharapkan akan muncul inovasi baru sebagai bentuk kreatifitas dalam satuan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo beserta istri yang telah mendedikasikan pengabdiannya dengan baik selama ini, serta ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Didit Hari Prasetyo Putro beserta istri. 

“Segera menyesuaikan diri dan pahami tugas yang diamanahkan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selamat Bertugas. Bersama Tuhan, kita dharma-baktikan pengabdian terbaik kepada Kodam IX/Udayana," tegas Pangdam.

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana dalam keterangannya menyampaikan bahwa acara Sertijab dan tradisi laporan korps ini berlangsung dengan lancar dan penuh makna. Rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dan rutin dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan organisasi serta meningkatkan kinerja para prajurit. 

Kolonel Agung juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai formalitas pergantian pejabat, namun juga merupakan bagian dari tradisi kehormatan di lingkungan TNI AD yang bertujuan untuk memperkuat rasa tanggung jawab dan pengabdian terhadap satuan. 

Sertijab ini juga merupakan momentum untuk memberikan kesempatan kepada pejabat baru dalam mengemban tanggung jawab yang lebih besar serta menghadirkan ide-ide baru dalam mendukung tugas Kodam IX/Udayana. 7 pol

Komentar