nusabali

Nusa Penida Festival Dibuka Hari Ini

  • www.nusabali.com-nusa-penida-festival-dibuka-hari-ini

SEMARAPURA, NusaBali - Nusa Penida Festival 'The Blue Paradise Islands' akan digelar selama 3 hari di Pantai Devil's Tears dan Stage Ceningan, di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, 10 sampai 12 Oktober 2024.

Event Nusa Penida Festival yang masuk dalam program Karisma Event Nusantara (KEN) ini, akan dibuka dari Kemenparekraf, pada Kamis (10/10) hari ini.

Adapun tari ikon yang akan dipentaskan saat pembukaan Nusa Penida Festival yakni 1.000 penari rejang renteng di Pantai Devil's Tears, diiringi mulang pakelem rahina Wraspati Kliwon Langkir, Kamis hari ini. Termasuk Peed Pengluar.

1.000 penari Rejang Renteng itu akan melibatkan penari dari Desa Lembongan dan Desa Jungutbatu (Nusa Penida). Untuk 1.000 penari rejang tersebut diambil dari ibu-ibu PKK, dan Yowana. Masing-masing dari Desa Lembongan dan Desa Jungutbatu.

Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati, mengatakan persiapan Nusa Penida Festival sudah mencapai 100 persen. "Pembukaan akan dilakukan dari Kemenparekraf," ujar Sulistiawati saat dihubungi Rabu (9/10)

Sulistiawati menambahkan pada hari pertama Nusa Penida Festival juga dimeriahkan pameran UMKM, live DJ, karya tari 'Tirta Nusa', fashion show pakaian adat Bali oleh wisatawan, launching Nusa Lembongan Digital Island, dan fragmentari Jejakung Ning Nusa.

Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika sebelumnya menegaskan event tahunan Nusa Penida Festival akan tetap dilaksanan. Terlebih Nusa Penida Festival sudah masuk event nasional KEN. "Anggarannya sekitar Rp 1 miliar," ujar Jendrika.7 wan

Komentar