nusabali

Yakin Atasi Indonesia, Bahrain Tatap Arab Saudi

  • www.nusabali.com-yakin-atasi-indonesia-bahrain-tatap-arab-saudi

MANAMA, NusaBali - Pelatih Timnas Bahrain Dragan Talajic mengaku sudah memikirkan dan menyusun rencana menghadapi Arab Saudi pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, Talajic juga meminta anak asuhnya lebih dulu fokus meladeni Timnas Indonesia.

Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10) malam. Setelah itu Bahrain berjibaku melawan tim kuat di Grup C, Arab Saudi, pada 15 Oktober 2024. 

Arab Saudi menjadi salah satu tim yang dijagokan lolos langsung dari Grup C ke Piala Dunia 2026. Apalagi, mereka tim langganan Piala Dunia.  

Saat ini, Bahrain mengantongi tiga poin dari dua laha, dari hasil menang 1-0 atas Australia dan kalah 0-5 dari Jepang. Indonesia meraih dua poin dari seri lawan Arab Saudi dan Australia. 

Talajic mengatakan sudah menyusun rencana untuk pertandingan melawan Arab Saudi. Namun, dia tetap fokus penuh untuk meladeni tantangan Indonesia.  Dia mengatakan, dirinya ingin mengajari para pemain berpikir selangkah demi selangkah.

"Indonesia pertandingan yang sangat penting bagi kami. Setelah selesai, kami punya waktu lima hari untuk memikirkan duel berikutnya," kata Talajic kepada media Bahrain, GDN Online, Rabu (9/10). 

Sementara itu, Media yang berbasis di Inggris Sportsmole memprediksi Indonesia kalah dari Bahrain dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sportsmole memprediksi Bahrain menang tipis di hadapan publik sendiri, di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10) malam WITA.

Sportsmole menyoroti kekalahan telak 0-5 Bahrain dari Jepang di laga terakhir babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, fakta Bahrain dapat membawa tiga poin dari markas Australia membuat tuan rumah diunggulkan di laga ini.

"Kami katakan: Bahrain 2-1 Indonesia," tulis Sportsmole dalam prediksinya. Meski diprediksi kalah, peluang Indonesia menyajikan kejutan justru terbuka. Faktornya tentu performa bagus di dua laga awal melawan Arab Saudi dan Australia. *

Komentar