nusabali

Telkom Kembali Masuk Daftar 'World's Best Employers 2024' Forbes

  • www.nusabali.com-telkom-kembali-masuk-daftar-worlds-best-employers-2024-forbes

JAKARTA, NusaBali.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali meraih penghargaan internasional dengan masuk ke dalam daftar 'World's Best Employers 2024' versi Forbes. Pencapaian ini menandai tahun keempat berturut-turut Telkom diakui di kancah global atas komitmennya dalam menjalankan operasional bisnis dan pengelolaan sumber daya manusia.

Dalam daftar terbaru, Telkom menempati peringkat #262, mengalami peningkatan signifikan dari posisi #421 pada tahun 2023. Telkom berhasil mengungguli beberapa perusahaan Indonesia lainnya, seperti Adaro Energy (#331), Sinar Mas (#570), Kalbe (#695), dan BNI (#718).

Tidak hanya di level nasional, Telkom juga mencatat prestasi gemilang di sektor industri telecommunication services global, menempati peringkat kelima, mengalahkan perusahaan-perusahaan besar seperti NTT Japan, Vodafone UK, Telenor Norway, Etisalat UEA, SingTel Singapore, China Mobile, Telstra Australia, dan BT Group UK.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, menyampaikan kebanggaannya atas penghargaan ini. "Penghargaan ini merupakan apresiasi yang prestisius untuk Telkom karena diberikan oleh institusi internasional yang kredibel seperti Forbes. Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami dapat berada dalam daftar perusahaan idaman bersama perusahaan terbaik dunia lainnya. Ini menjadi bukti bahwa Telkom tetap dipandang sebagai perusahaan idaman untuk bekerja, sekaligus menunjukkan bahwa apa yang Telkom lakukan saat ini sudah pada jalur yang benar," ungkapnya.

Pemeringkatan 'World's Best Employers' dilakukan oleh Forbes bekerja sama dengan lembaga riset pasar global, Statista, melalui survei kepada lebih dari 300.000 karyawan di 50 negara yang bekerja di perusahaan multinasional. Responden diminta memberikan penilaian berdasarkan beberapa kriteria, termasuk pengembangan talenta, kesejahteraan karyawan, serta fleksibilitas kerja.

Afriwandi juga menambahkan bahwa pencapaian ini tak lepas dari kontribusi seluruh karyawan TelkomGroup yang mendukung terciptanya lingkungan kerja terbaik, yang berlandaskan pada core values AKHLAK. "Semoga ke depannya Telkom dapat semakin meningkatkan daya tariknya sebagai tempat kerja idaman bagi para talenta terbaik Indonesia," tutupnya.

Komentar