nusabali

Bank Indonesia Gaungkan Digitalisasi Sistem Pembayaran

  • www.nusabali.com-bank-indonesia-gaungkan-digitalisasi-sistem-pembayaran

DENPASAR, NusaBali - Kegiatan Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dan Perluasan Digitalisasi Sistem Pembayaran (Paradise) di dunia pendidikan terus digaungkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali ke lebih dari 90.000 siswa di Provinsi Bali. Hal itu dilaksanakan melalui kolaborasi dengan stake holders terkait.

Sosialisasi dan edukasi mengenai digitalisasi sistem pembayaran serta Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pada seluruh peserta yang hadir (guru, peserta didik, dan masyarakat umum) terkait pentingnya menjaga Rupiah sebagai simbol kedaulatan negara dan mengakselerasi penggunaan sistem pembayaran non tunai yang cepat, murah, mudah, aman dan andal melalui QRIS.

“Gerakan ini diharapkan dapat mewujudkan generasi yang mencintai Rupiah dengan terus mendukung inovasi sistem pembayaran digital yang praktis dan aman. Mari kita mencintai Rupiah dengan semangat inovasi tanpa batas,” ajak Kepala Perwakilan Bank Provinsi Bali, Erwin Soeriadimadja.

Hal tersebut disampaikan Erwin Soeriadimadja terkait  edukasi CBP melalui Guru Pejuang QRIS di Kabupaten Badung,Selasa (8/10).

Edukasi melalui kolaborasi dengan Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Badung dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung, menyelenggarakan kegiatan Badung Education Fair 2024.

Kegiatan melibatkan insan pendidikan jenjang PAUD/TK, SD, SMP, SMA/SMK dan pendidikan non formal di Kabupaten Badung. Edukasi perluasan digitalisasi di Badung, menyusul gerakan serupa di Kota Denpasar, kemudian di Kabupaten  Jembrana.  K17.

Komentar