nusabali

Kebakaran Hanguskan Rumah di Kaliasem, Kerugian Ratusan Juta

  • www.nusabali.com-kebakaran-hanguskan-rumah-di-kaliasem-kerugian-ratusan-juta

SINGARAJA, NusaBali - Musibah kebakaran menghanguskan sebuah rumah milik Gede Kerti yang berlokasi di Banjar Dinas Sekar, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng pada Kamis (10/10) siang.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu, namun pemilik rumah menelan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng, laporan kebakaran diterima pada pukul 13.19 Wita. Tim pemadam kebakaran Buleleng langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan mengerahkan 10 personel dan 2 unit armada pemadam kebakaran.

“Dalam waktu sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke bangunan lain,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra, dikonfirmasi kemarin siang. 

Akibat peristiwa ini, satu unit rumah dengan ukuran sekitar 6 meter x 6 meter ludes terbakar. Kerugian materi yang dialami pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Kerugian total diperkirakan Rp 150 juta. Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian,” imbuh Gunawan. 

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun, dari peristiwa masyarakat diajak untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya kebakaran. “Selalu memperhatikan keamanan lingkungan sekitar, terutama terkait dengan penggunaan listrik dan api yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” pungkasnya. 7 mzk

Komentar