nusabali

Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Tiga Mobil

Laka Beruntun di Turunan Labuan Sait, Pecatu, Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-tangki-tabrak-tiga-mobil

"Sopir truk tangki kabur dari TKP merampas sepeda motor tukang ojek yang melintas di TKP,"

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas horor terjadi di KM 35 Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, pada Rabu (9/10) malam sekitar pukul 19.30 Wita. Truk tangki pengangkut air dengan nomor polisi K 1457 QE yang dikemudikan oleh Andreas Ngongo, 25, terguling dan menabrak tiga mobil lainnya. Mobil truk yang dikemudikan oleh pengemudi asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu tak bisa dikendalikan diduga remnya blong. 

Adapun tiga mobil yang ditabrak oleh mobil truk tersebut adalah Daihatsu Sigra dengan nomor polisi AE 1847 CA yang dikemudikan oleh Muhammad Deni Andika, 21. Pengemudi asal Jember ini selamat tanpa menderita luka-luka maupun cedera. Namun mobilnya mengalami kerusakan parah. 

Kemudian mobil Daihatsu Terios dengan nomor polisi B 2979 UKY yang dikemudikan Firman Prasetyo, 33. Pengemudi asal Bekasi, Jawa Barat ini juga selamat dari maut dan juga tanpa luka-luka dan cedera. Hanya saja mobilnya mengalami kerusakan parah. Akibat kerasnya tabrakan mobil Daihatsu Terios B 2979 UKY lari mundur dan menabrak sepeda motor Honda Vario DK 2428 OH yang dikendarai Ni Made Suartini, 57. Pengendara asal Banjar Dinas Tambyak, Desa Pecatu itu mengalami luka pada kepala dan jari tangan kiri patah. Korban ini dilarikan ke RS Bali Jimbaran. 

Terakhir mobil truk tersebut menghantam mobil Toyota Avansa DK 1950 ACH yang dikemudikan oleh I Ketut Putu Sucipta, 43. Pengemudi asal Banjar Dinas Alasharum Bungkulan, Sawan, Buleleng itu juga selamat tanpa luka-luka dan cedera. 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Kamis (10/10) mengatakan sebelum kejadian truk tangki melaju dari arah utara ke selatan. Mendekati lokasi pertama mobil truk tersebut tiba-tiba hilang kendali dan menabrak mobil Daihatsu Sigra di depannya yang melaju pada arah yang sama. 

Mobil truk yang hilang kendali itu terus melaju. Sekitar 500 meter dari lokasi pertama mobil tangki tersebut menabrak mobil Daihatsu Terios yang datang dari arah utara ke selatan. Mobil Terios itu terdorong mundur hingga menabrak motor Honda Vario di belakangnya yang datang dari arah yang sama.

Mobil tangki itu terus melaju tak terkendali hingga menabrak mobil Toyota Avansa yang datang dari arah yang datang dari arah utara ke selatan. Pada saat itu mobil truk tersebut terbalik dan berhenti di sana.

"Lokasi kejadian itu jalan menurun dan menikung. Ruas jalan lebar, arus lalin normal, jalan aspal, jalur dua arah. Kuat dugaan mobil truk tangki itu remnya blong. Syukurnya semua korban selamat. Kerugian materi akibat kecelakaan itu sekitar Rp 50 juta," ungkap AKP Sukadi.

Sementara informasi lain dari sumber di lapangan sopir mobil truk tangki air setelah kejadian langsung kabur. Dia merampas sepeda motor ojek online. "Sopir truk tangki kabur dari TKP merampas sepeda motor tukang ojek yang melintas di TKP," ungkap sumber. 7 pol

Komentar