nusabali

Para Atletik Tambah Medali Emas

  • www.nusabali.com-para-atletik-tambah-medali-emas

JAKARTA, NusaBali - Tim para atletik Bali menambah perolehan medali pada hari keempat Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/10). Mereka mempersembahkan satu medali perak dan satu medali emas. Medali emas dari Kadek Dwi Purwana Yasa.

"Dia mendapatkan emas di nomor tolak peluru F57. Lemparannya 10,80 meter," ujar pelatih para atletik I Made Gede Arta Mahardika usai pertandingan, Kamis (10/10). 

Menurut Artha Mahardika, raihan prestasi hari ini sudah bagus. Lantaran sesuai yang diharapkan. Dimana, Kadek Dwi Purwana Yasa tampil gemilang dalam pertandingan final tolak peluru sehingga membawa pulang medali emas. 

"Penampilan Dwi sesuai harapan kami dan juga sesuai harapan Dwi sendiri, karena sebelum bertanding dia mengatakan, akan berusaha keras meraih medali emas di nomor tolak peluru," papar Arta Mahardika.

Peluang Dwi menyumbang medali masih ada. Sebab, besok dia akan turun di nomor lempar lembing. Arta Mahardika pun, mohon doa dari seluruh masyarakat Bali agar Dwi bisa mendapatkan medali kembali.

Sementara peraih medali perak di hari ke empat pertandingan adalah Desak Nyoman Pintarrasti di nomor lempar lembing F40/41 dengan lemparan 17,99 meter. Di nomor tersebut, perjuangan Desak sangat luar biasa, karena dia bersaing ketat dengan atlet Papua. Bahkan, atlet Papua pula yang mendapatkan medali emas dan medali perunggu.

"Juara pertama diraih atlet Papua dengan lemparan 18,37 meter. Kedua Desak dengan lemparan 17,99 meter dan ketiga atlet Papua lainnya dengan lemparan 17,43 meter," kata Arta Mahardika. k22

Komentar