nusabali

Wisman Meriahkan Fashion Show Adat Bali

  • www.nusabali.com-wisman-meriahkan-fashion-show-adat-bali

Nusa Penida Festival mengenalkan potensi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

SEMARAPURA, NusaBali
Wisatawan mancanegara ikut berpartisipasi memeriahkan fashion show atau peragaan busana adat Bali di acara Nusa Penida Festival di Pantai Devil Tears Desa Lembongan, Kamis (10/10) malam. Sebelum mengikuti lomba, para wisatawan asing ini melakukan persiapan dengan mengenakan kostum tradisional adat Bali. Berbagai gaya ala model ditampilkan para peserta yang didominasi wisatawan membuat heboh penonton.

Mereka tampak sangat anggun dan mendapatkan apresiasi dari para pengunjung. Gelak tawa dan teriakan para penonton terdengar riuh mewarnai jalannya Festival Nusa Penida. Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati mengatakan, ada 4 pasang wisatawan yang mengikuti fashion show ini. "Selain acara fashion show pakian adat Bali, acara juga diisi dengan pelantikan kelompok penyelam Nusa Penida dan fragmentari Sesolahan Pesisir," ujar Sulistiawati.


Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengatakan Nusa Penida Festival dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 10 sampai 12 Oktober 2024. Diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya atraksi budaya, konservasi, lomba, fun trip, musik, pameran kerajinan atau UMKM, dan sebagainya.

Tema festival ‘The Essence of Island Life’ yang menggambarkan keindahan alam yang damai dan tradisi budaya unik, mendefinisikan kehidupan di pulau, mencerminkan kesederhanaan, harmoni dengan alam dan rasa kebersamaan yang membuat kehidupan di pulau istimewa dan autentik. Nusa Penida Festival untuk mengenalkan potensi pariwisata sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan. Festival ini juga dirangkaikan dengan launching Blue Print Nusa Lembongan Road To Digital Island. @ wan

Komentar