nusabali

Arus Lalin di Jalan Raya Legian Akan Dialihkan

Peringatan Tragedi Bom Bali Sore Ini

  • www.nusabali.com-arus-lalin-di-jalan-raya-legian-akan-dialihkan

MANGUPURA, NusaBali - Guna mengenang tragedi Bom Bali, pemerintah Kabupaten Badung akan menggelar acara doa perdamaian pada Sabtu (12/10) hari ini.

Demi kelancaran acara tersebut, ruas jalan di kawasan kelurahan Kuta tepatnya di dekat Tugu Peringatan Bom Bali, Jalan Raya Legian, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung akan dialihkan.

Ketua LPM Kelurahan Kuta I Putu Adnyana menjelaskan pengalihan arus lalin akan dimulai pada pukul 17.00 Wita. Arus lalin dari Jalan Raya Legian akan dialihkan ke Jalan Raya Patimura. Sementara, persimpangan Jalan Benesari dan Jalan Raya Legian akan ditutup total hingga Tugu Peringatan Bom Bali. Pengalihan arus lalin ini, lanjut Adnyana, akan berlangsung selama empat jam, hingga pukul 21.00 Wita.

“Kami optimalkan karena waktunya tentatif. Sebab kegiatan ini melibatkan publik area, artinya ini di fasilitas umum. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat pengalihan ini,” ujarnya pada Jumat (11/10) siang.

Adnyana menambahkan, area sekitar Tugu Peringatan Bom Bali sejauh 25 meter akan disterilkan. Pihak penyelenggara juga telah mengimbau kepada tamu undangan untuk datang lebih awal. “Tamu undangan yang hadir juga kami informasikan bahwa pada pukul 17.00 Wita sudah tidak bisa lewat, jadi kami harapkan mereka bisa datang lebih awal,” harapnya.

Meskipun tidak ada gladi resik khusus untuk pengalihan arus lalin, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder dan warga sekitar. Selain itu, Adnyana mengatakan selama kegiatan doa perdamaian berlangsung, pihaknya juga akan bekerja sama dengan kepolisian, Dinas Perhubungan, Linmas, Satpol PP, serta pecalang untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara. Adnyana berharap masyarakat dapat turut serta mendukung acara peringatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap para korban tragedi Bom Bali.

“Karena ini menggaungkan rasa perdamaian tragedi Bom Bali 22 tahun silam, kami mohon kepada stakeholder bisa bersama mendukung terkait acara ini dan mohon maaf kalau selama kegiatan ini kami menggunakan fasilitas umum dan agak terganggu kenyamanan selama kegiatan berlangsung,” ucap Adnyana. 7 ol3

Komentar