nusabali

Tuntaskan Kemiskinan di Bali, Sekda Bali Apresiasi Aksi Ngrombo TKSK

  • www.nusabali.com-tuntaskan-kemiskinan-di-bali-sekda-bali-apresiasi-aksi-ngrombo-tksk

DENPASAR,NusaBali - Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) atas dedikasinya selama ini dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di Bali.

TKSK melakukan aksi ngrombo untuk membantu pemerintah menuntaskan angka kemiskinan.

Hal itu disampaikan Dewa Indra saat acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-15 TKSK dengan tema “Menjangkau yang Belum Terjangkau, Menyentuh yang Belum Tersentuh” di Ruang Cempaka, Kantor Bappeda Provinsi Bali, Niti Mandala Denpasar, Jumat (11/10).

“Mewakili Pemerintah Provinsi Bali saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Saya tahu pekerjaan ini tidak mudah dan mendapatkan tunjangan transportasi yang minim, namun teman-teman bisa menjangkau masyarakat kurang mampu di lapangan. Hanya orang-orang yang benar-benar berjiwa penolong yang mampu melakukannya,” ujar Dewa Indra.

Dalam kesempatan tersebut, Birokrat asal Desa Pemaron Buleleng tersebut juga menyampaikan komitmen Pemprov Bali untuk terus mengentaskan kemiskinan di Bali. Hal itu menurutnya ditandai dengan turunnya langsung para pejabat hingga staf menjangkau masyarakat kurang mampu. “Namun tanpa bantuan teman-teman yang memberikan informasi kepada kami terkait keberadaan masyarakat kurang mampu, tentu pekerjaan itu akan sangat sulit,” imbuh mantan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bali ini.

Ke depan, dia menekankan komitmen Pemprov Bali untuk terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan TKSK dalam menanggulangi kemiskinan. Untuk itu, ia pun mengajak TKSK terus berkolaborasi ke depannya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan P3A Luh Ayu Aryani mengatakan, bahwa HUT TKSK sebenarnya jatuh pada tanggal 9 Oktober, namun karena masih ada acara di tingkat pusat, maka acaranya diundur menjadi tanggal 11 Oktober 2024. Aryani mengatakan bahwa anggota TKSK tersebar di 53 Kecamatan dari 57 di seluruh Bali. Menurutnya masih ada 4 kecamatan tidak mempunyai anggota TKSK. “Kami sudah berkoordinasi dengan Kabupaten terkait, namun karena perekrutan TKSK yang harus memenuhi beberapa persyaratan maka hingga saat ini belum terisi,” ujar Aryani.n nat

Komentar