nusabali

Jika Gebuk Australia, Jepang Kian Dekat Piala Dunia 2026

  • www.nusabali.com-jika-gebuk-australia-jepang-kian-dekat-piala-dunia-2026

JEDDAH, NusaBali - Pemain klub Inggris Crystal Palace, Daichi Kamada menilai, Jepang kian dekat tampil di piala dunia delapan kali berturut-turut, jika mampu mengalahkan Australia. Kamada menegaskan, Jepang akan mengamankan tiket ke Piala Dunia 2026 di AS, Kanada, dan Meksiko, jika meraih kemenangan atas Australia nanti.

Ya, Jepang kembali tampil impresif dan menang 2-0 atas Arab Saudi dalam laga ketiga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 

di Jeddah, Jumat (11/10) dinihari WITA. Selanjutnya,  Jepang akan menjamu Australia di Saitama, Selasa (15/10) mendatang.

“Jika kami memenangi laga berikutnya, Piala Dunia akan mulai terasa sangat dekat dengan kami, maka kami ingin bekerja keras,” kata Kamada.

Kini Jepang unggul lima poin di puncak klasemen Grup C. Hanya dua tim teratas yang otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Tim peringkat ketiga dan keempat akan memainkan kualifikasi putaran keempat.

Kamada menjadi pencetak gol pemecah kebuntuan saat melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah. Lalu pemain pengganti Koki Ogawa memastikan kemenangan dengan sundulannya delapan menit sebelum pertandingan usai.

Menurut Kamada, Jeddah tempat yang sulit ditaklukkan, setelah Jepang sebelumnya kalah dari Arab Saudi di kota itu pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Terdapat banyak penggemar dan mereka sangat bersemangat, dan Arab Saudi tim bagus. Kami mempersiapkan diri untuk laga yang berat, tetapi kami memiliki pengalaman bermain di sini dari laga sebelumnya, dan kami menggunakannya dengan baik malam ini,” pungkas Daichi Kamada. ant

Komentar