nusabali

Argentina Tertahan, Brasil di Jalur Kemenangan Lagi

  • www.nusabali.com-argentina-tertahan-brasil-di-jalur-kemenangan-lagi

MATURIN, NusaBali - Timnas Argentina ditahan imbang Venezuela, sedangkan Brasil kembali ke jalur kemenangan pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol, Jumat (11/10) pagi WITA. Skuad Argentina hanya mampu imbang 1-1 saat tandang ke markas Venezuela di Estadio Monumental, Maturin.

Pada laga itu, Argentina mampu mencuri keunggulan lebih dulu melalui gol Nicolas Otamendi. Namun Venezuela mampu menyamakan skor 1-1 melalui Solomon Rondon.

Meski hanya mengamankan hasil imbang, Argentina masih di peringkat pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan 19 poin dari sembilan laga. Sedangkan Venezuela harus turun ke posisi tujuh.

Cuaca buruk membuat kickoff harus ditunda 30 menit. Kondisi lapangan tidak cukup ideal. Beberapa area lapangan tergenang air. Namun, setelah ditunda, kondisi lapangan jadi lebih baik.

Argentina membuka permainan dengan cukup bagus. Menurunkan Lionel Messi sejak menit awal, Argentina unggul pada menit ke-13. Pemain senior Nicolas Otamendi mencetak gol usai menyambar bola liar di depan gawang. Argentina mempertahankan skor 1-0 hingga babak pertama usai. 

Tuan rumah Venezuela bangkit pada babak kedua. Masuknya Darwin Machis pada menit ke-59 mengubah banyak hal, terutama di lini depan. Venezuela keluar menyerang dan berhasil menyamakan 1-1 pada menit ke-65 dari aksi Solomon Rondon.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Kedua tim harus puas mendapat satu poin. Argentina ada di puncak klasemen dengan raihan 19 poin. Sementara, Venezuela ada di peringkat ke-6 dengan koleksi 11 poin.

Sementara itu, Brasil kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan tuan rumah Chile 2-1 di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos, Santiago. Pada laga terakhirnya di ajang itu, Brasil menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Paraguay.

Namun pada laga Brasil kali ini, Chile sempat unggul cepat lewat Eduardo Vargas. Namun Brasil bangkit dan mengamankan kemenangan berkat gol Igor Jesus serta Luiz Henrique Andre Rosa da Silva.

Sebelumnya Brasil  sempat terdampar di luar zona lolos langsung. Namun kini mereka naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan 13 poin dari sembilan laga. Sedangkan Chile tertahan di posisi sembilan dengan 5 poin. *

Komentar