nusabali

Bek Bali United Dua Kali Perkuat Timnas Thailand

  • www.nusabali.com-bek-bali-united-dua-kali-perkuat-timnas-thailand

GIANYAR, NusaBali -Satu pemain asing Bali United, Elias Dolah dipanggil negaranya untuk membela Timnas Thailand pada jeda FIFA Match Day Oktober 2024. Ya, Dolah membela Thailand dua kali saat bertemu Filipina dan Tajikistan di Tinsulanonda Stadium, Songkhla, Thailand.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menyambut baik Elias Dolah membela negaranya pada jeda FIFA Match Day kali ini. Teco selalu melihat kondisi saat kembali ke klub saat jadwal pertandingan di Liga 1 mepet setelah agenda FIFA Match Day. 

"Dolah pemain Timnas Thailand dan setiap FIFA Match Day, dia selalu ikut tugas negara. Sewaktu dia kembali ke klub jika kondisi bagus bisa bantu tim, tapi jika kondisi kurang, masih ada pemain lain yang siap membantu," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Menurut Teco, saat ini skuadnya tidak terpaku pada satu atau dua pemain. Ketika ada pemain menjalani tugas negara, ada pemain lain dalam skuadnya yang bisa dipercaya untuk turun. Teco mencontohkan seperti Kadek Arel yang juga rajin menjalani agenda Timnas Indonesia U20. Dan, Arel kerap absen di laga penting Bali United karena agenda tugas negara. 

"Beberapa nama yang kerap bisa diandalkan untuk mengisi sektor pertahanan menutupi kekosongan posisi Elias Dolah maupun Kadek Arel di lini belakang juga memiliki kualitas di lapangan," tegas Teco. 

Menurut Teco, untuk mengisi kekosongan itu, masih ada Komang, Bagas dan ada juga Ricky atau Brandon yang bisa bermain di posisi bek tengah. Meski demikian, Teco mengaku ketika tim bisa komplit pasti lebih baik, namun ketika tidak komplit, masih ada pemain lain yang punya kualitas buat bantu tim. 

Bali United sendiri akan kembali melakoni laga Liga 1 pada 20 Oktober dengan menghadapi Persita Tangerang yang akan memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai kandang sementaranya. Sebelum itu, Serdadu Tridatu akan melakukan satu laga uji coba dan masih melihat kondisi Elias Dolah saat kembali dari tugas negara apakah bisa langsung dimainkan atau perlu waktu recovery. dar

Komentar