nusabali

Marquez Favorit di Phillip Island

  • www.nusabali.com-marquez-favorit-di-phillip-island

PHILLIP ISLAND, NusaBali - Pembalap Gresini Ducati Marc Marquez memiliki peluang besar bersinar di MotoGP Australia 2024. Pasalnya saat ini hanya Marquez pembalap aktif di MotoGP yang merasakan empat kali menang di Sirkuit Phillip Island.

Bahkan secara keseluruhan Marquez di peringkat ketiga dalam daftar pembalap yang paling banyak menang di Sirkuti Phillip Island. Dari empat kemenangan tersebut, satu di antaranya diraih Marquez saat berlomba di kelas 125cc dan sisanya di kelas MotoGP.

Terakhir kali Marquez memenangkan MotoGP Australia itu terjadi pada 2019 silam. Itu berarti tepat sebelum dirinya mengalami kecelakaan hebat di MotoGP 2020.

Kini Marquez sudah pulih dan menggunakan motor terbaik di MotoGP saat ini, yakni Ducati. Dengan segala hal tersebut, tidak heran jika Marquez kembali dijagokan untuk memenangkan MotoGP Australia 2024.

Tentu untuk mencapai kemenangan itu, Marquez dan pembalap lain akan diberikan waktu untuk berlatih pada hari pertama MotoGP Australia 2024. Sesi latihan bebas pertama digelar pada pagi hari WIB, lalu siang sedikit barulah digelar sesi latihan.

Para pembalap akan memanfaatkan sesi latihan itu untuk menemukan pengaturan motor terbaik agar bisa melaju cepat di kualifikasi, sprint race, dan tentu saat balapan utama berlangsung.

Selain Marquez, Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) jelas juga akan menjadi sorotan. Pasalnya kedua pembalap tersebut tengah bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

"Saya mengawali dengan baik. Secara umum itu putaran pembuka yang baik dan semacam balapan yang membosankan karena minimnya aksi menyalip," kata Marc Marquez.

"Saya harus tetap fokus karena saya bisa saja membuat kesalahan yang bisa saja membuat saya kehilangan podium," kata Marc Marquez.

Di sisi lain, Alex Marquez yang tidak finis di Sirkuit Motegi karena tergelincir di tikungan menyatakan akan memperbaiki performanya di Phillip Island.

Federal Oil selaku pihak sponsor pun menyatakan dukungannya kepada Marquez bersaudara untuk membuktikan performanya hingga seri pamungkas ke-20 yang berlangsung di Ricardo Tormo Valencia pada 15-17 November. *

Komentar