nusabali

Pemain Denpasar Raih Beasiswa Bulutangkis

  • www.nusabali.com-pemain-denpasar-raih-beasiswa-bulutangkis

KUDUS, NusaBali - Pemain asal Denpasar Ketut Aira Cerlania meraih Beasiswa Bulutangkis 2024. Ketut Aira masuk dalam 11 pemain dari berbagai daerah di Indonesia dipilih bergabung klub Persatuan Bulutangkis (PB) Djarum.

Mereka telah melewati rangkaian seleksi audisi yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di Tanah Air.

Selain Ketut Aira, sejumlah nama lainnya, yakni Laura Leydisya dari Kabupaten Pati, Nawaf Al Ashar dari Deli Serdang, Aqila Rifky Pramudia dari Boyolali, Aqilla Syifa Aulia dari Kota Salatiga, dan Keysha Almirah Dewi dari Surabaya.

Juga ada Kevin Gunawan dari Kota Palembang, Gufran Labib Fanani dari Sragen, dan Kenneth Kenzho Nugroho dari Karanganyar, Syadza Bella Zerlinda Jagadita dari Purworejo, dan Marcel Jhonatan dari Ketapang. 

"Sebelas atlet tersebut, meliputi tiga atlet usia 11 putra, dua atlet usia 11 putri, dua atlet kelompok usia (KU) 11 putra, satu atlet KU11 putri, satu atlet KU12 putra, dan dua atlet KU12 putri," kata Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2024 Sigit Budiarto, usai pengumuman atlet peraih beasiswa bulutangkis di GOR Djarum Jati Kudus, Sabtu (12/10).

Dari 11 atlet tersebut, awalnya terdapat 46 atlet yang mengikuti tahap karantina, kemudian mengerucut 25 atlet. Mereka dinilai memenuhi kriteria yang ditetapkan tim pencari bakat dan jajaran pelatih PB Djarum karena penilaian secara komprehensif selama masa karantina. Di antaranya, kemampuan teknik baik, bermental super, hingga memiliki jiwa petarung pantang menyerah.

Salah satu atlet peraih beasiswa, Kenneth Kenzho Nugroho dari Karanganyar, Jawa Tengah, mengakui bahagia dan terharu karena penantiannya setelah mengikuti audisi umum hingga tiga kali.

"Dua kali gagal dalam audisi, tak membuat saya patah semangat. Tetap rajin berlatih bersama klub, bahkan menjelang audisi latihannya ditingkatkan pagi dan sore hari," ujar Kenneth Kenzho. ant

Komentar