nusabali

‘Nongkrong No Brong’ Ciptakan Keamanan Jelang Pilkada

Jurus Polsek Denut Dekati Komunitas Remaja

  • www.nusabali.com-nongkrong-no-brong-ciptakan-keamanan-jelang-pilkada

DENPASAR, NusaBali - Polsek Denpasar Utara menggelar acara cooling system dengan tema ‘Nongkrong No Brong’ (Nongkrong Tanpa Knalpot Brong) melibatkan komunitas anak remaja di Lapangan Lumintang, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, pada Sabtu (12/10) pukul 22.00 Wita.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 200 anggota Komunitas Anak Remaja Balmor ini merupakan jurus Polsek Denut menciptakan situasi kondusif jelang perhelatan Pilkada serentak 2024 di Denpasar, dengan pendekatan para remaja.

Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Wayan Juwahyudhi, menjelaskan bahwa acara ini menargetkan komunitas anak muda di wilayah Denpasar, sebagai upaya menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada serentak 2024. “Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar anggota komunitas sekaligus menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif,” ujar Juwahyudhi.

Di tengah-tengah para remaja yang berkumpul, Kapolsek menyampaikan apresiasi atas kehadiran para anggota komunitas di Lapangan Lumintang. “Kami mengajak kerjasamanya teman-teman semua untuk menjaga situasi Kamtibmas terlebih menjelang Pilkada serentak 2024,” ujar Juwahyudhi.

Lebih lanjut, Kapolsek memberikan imbauan terkait pentingnya Kamtibmas kepada para anggota Komunitas Balmor. Ia menyoroti beberapa kejadian viral yang menjadi perhatian publik. Juwahyudhi pun mengingatkan mereka untuk menyikapi reaksi masyarakat dengan bijak. “Beberapa kejadian viral menjadi perhatian publik, dan ada stigma kurang baik terkait oknum tertentu. Kami berharap tokoh Balmor dapat menyikapi reaksi dari masyarakat dengan bijak, berpikir positif, dan melakukan introspeksi agar permasalahan serupa tidak terulang lagi,” tambah Juwahyudhi.

Kapolsek Juwahyudhi  juga menegaskan larangan penggunaan knalpot brong di jalan raya sesuai instruksi dari Kapolda Bali. Ia berharap pertemuan malam kemarin memberikan efek positif bagi anggota komunitas Balmor agar lebih sadar akan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di Bali. Ia juga mengingatkan bahwa jika ada masalah sekecil apa pun, masyarakat dapat segera melaporkannya ke Polsek Denpasar Utara, yang selalu siap melayani 24 jam.

Sementara itu, Ketua Komunitas Balmor, Boyka menyampaikan apresiasinya kepada Kapolsek Denpasar Utara. “Terima kasih kepada Bapak Kapolsek yang telah memberikan kesempatan ini. Saya harap teman-teman Balmor mematuhi arahan dari pihak kepolisian, seperti tidak membuat masalah dan tidak menggunakan knalpot brong,” tegasnya.

Boyka menambahkan, dengan kegiatan cooling system ini diharapkan dapat memperkuat komunikasi antara pihak kepolisian dan komunitas anak muda di Denpasar, sehingga situasi yang aman dan damai bisa tercipta menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Bali. “Dengan langkah ini, Polsek Denpasar Utara menunjukkan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta meningkatkan kesadaran komunitas tentang pentingnya mematuhi peraturan demi keselamatan bersama,” tegasnya. cr79

Komentar