nusabali

Dishub Bangli akan Berkantor di Pasar Loka Crana

  • www.nusabali.com-dishub-bangli-akan-berkantor-di-pasar-loka-crana

BANGLI, NusaBali - Pasar Loka Crana Bangli sudah beralih fungsi menjadi areal perkantoran. Beberapa organisas perangkat daerah (OPD) Pemkab Bangli berkantor di pasar ini. Rencananya, Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli juga akan berkantor di pasar setempat.

Saat ini, OPD yang berkantor di Pasar Loka Crana yakni, Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).

Kepala BKPAD Bangli I Dewa Agung Bagus Riana Putra mengatakan Pasar Loka Crana tidak lagi menjadi pertokoan, namun dialihkan jadi kantor bersama. Saat ini masih ada beberapa kios (bagian selatan) yang tersisa. Kios tersebut akan ditata kembali untuk dimanfaatkan jadi ruang kantor.

Menurut Agung Riana, lokasi tersebut akan ditempati oleh Dishub Bangli. "Saat ini kantor Dishub ada di Jalan Merdeka, Banjar Blungbang, Bangli," ungkapnya, Minggu (13/10).

Memang untuk bisa dimanfaatkan sebagai kantor masih perlu dilakukan penataan ruang. Pejabat asal Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli ini mengatakan saat ini Dishub masih menunggu proses perencanaan tata ruang.

 Terkait pemanfaatan Kantor Dishub setelah nantinya kantor dipindahkan, Agung Riana mengaku belum mengetahui peruntukannya. Namun dipastikan bangunan kantor dimanfaatkan sehingga tidak ada aset yang mubazir.

Ditambahkan, beberapa OPD dipindahkan secara bertahap. Selain untuk mempermudahan masyarakat juga mengoptimalkan layanan. "Di sini (Pasar Loka Crana) sudah ada beberapa OPD dan tempat ini jadi kantor bersama," kata mantan Kepala Dinas PMD Bangli ini. 7esa

Komentar