nusabali

Propam Sidak Personel Jaga di KPU hingga Gudang Logistik di Jembrana

  • www.nusabali.com-propam-sidak-personel-jaga-di-kpu-hingga-gudang-logistik-di-jembrana

NEGARA, NusaBali - Dalam rangka Operasi Mantap Praja Agung 2024, jajaran Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Jembrana melaksanakan sidak terhadap personel jaga di sejumlah objek vital, Minggu (13/10) malam.

Sidak ini menyasar personel yang bertugas menjaga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta Gudang Logistik KPU Kabupaten Jembrana.

Kasi Humas Polres Jembrana Iptu I Komang Triatmajaya, Senin (14/10), mengatakan sidak atau pengecekan dari Propam itu dilakukan sebagai bagian dari pengawasan internal. Hal itu pun untuk memastikan personel yang bertugas menjalankan tugas dengan disiplin sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Personel Propam melaksanakan pengecekan kesiapan, kelengkapan administrasi, serta sikap tampang para anggota yang melaksanakan tugas pengamanan di titik-titik strategis tersebut,” kata Iptu Triatmajaya.

Dari hasil sidak tersebut, Iptu Triatmajaya menyampaikan, seluruh personel berada dalam kondisi siaga. Begitu juga dipastikan lengkap dengan peralatan pengamanan serta melaksanakan tugas secara profesional. “Nihil temuan. Semua berjalan sesuai SOP,” ucap Iptu Triatmajaya. 

Menurut Iptu Triatmajaya, tujuan utama pengecekan dari Propam itu adalah memastikan keamanan maksimal selama tahapan Pilkada serentak 2024. Melalui pengecekan rutin itu diharapkan suasana tetap kondusif, baik di Kantor KPU, Bawaslu, maupun Gudang Logistik. 

“Itu juga akan rutin dicek sewaktu-waktu. Biasanya pengecekan dilaksanakan malam hari untuk memastikan personel tetap siaga walaupun malam,” ujar Iptu Triatmajaya. 7 ode

Komentar