nusabali

Operasi Zebra Agung, 95 Personel Polisi Dilibatkan

  • www.nusabali.com-operasi-zebra-agung-95-personel-polisi-dilibatkan

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 95 personel polisi dilibatkan dalam Operasi Zebra Agung 2024 yang digelar selama dua pekan mulai Senin (14/10) hingga Minggu (27/10) mendatang. Operasi yang digelar Polres Buleleng ini menyasar kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Zebra Agung 2024 diawali dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi di halaman Mapolres Buleleng. Pada kesempatan itu, tersebut Kapolres AKBP Widwan juga mengecek sejumlah sarana dan prasarana pendukung personel dalam pelaksanaan operasi.

AKBP Widwan mengungkapkan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Selain personel kepolisian, operasi juga melibatkan instansi lainnya seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng, Polisi Militer (PM), serta Jasa Raharja.

Ia menyampaikan, setidaknya ada enam pelanggaran prioritas menjadi sasaran dalam operasi ini, mulai dari melawan arus hingga tidak memiliki SIM. Pihaknya mengimbau agar anggotanya dalam pelaksanaan operasi mengedepankan pencegahan pelanggaran melalui edukasi dan sosialisasi, serta penindakan hukum secara elektronik. 

Untuk itu, para pengendara diingatkan agar melengkapi surat-surat kendaraannya dan mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan. “Saya mengimbau masyarakat untuk tidak takut terhadap polisi, namun takut dan taatlah dengan peraturan yang berlaku karena kecelakaan lalu lintas itu diawali dari pelanggaran yang dilakukan,” ujar AKBP Widwan.7 mzk

Komentar