nusabali

Ketua MPR RI Keliling Antarkan Undangan Pelantikan Presiden

  • www.nusabali.com-ketua-mpr-ri-keliling-antarkan-undangan-pelantikan-presiden

JAKARTA, NusaBali - Ketua MPR RI Ahmad Muzani keliling mengantarkan undangan pelantikan presiden-wakil presiden RI periode 2024–2029, termasuk ke Menteri Pertahanan RI sekaligus Calon Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Undangan itu diserahkan langsung oleh Muzani ke Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Senin (14/10) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Walaupun demikian, momen Ketua MPR RI menyerahkan surat undangan itu berlangsung tertutup. Rombongan wartawan yang tiba di Kementerian Pertahanan untuk mengabadikan peristiwa itu tidak dapat merekam momen tersebut, karena para jurnalis diminta untuk menunggu di Balai Wartawan Kemenhan, yang lokasinya berdekatan dengan pintu masuk utama.

Muzani dan rombongan diperkirakan meninggalkan kompleks Kementerian Pertahanan RI sekitar pukul 14.00 WIB. Beberapa staf dokumentasi MPR yang bertugas memotret peristiwa itu membenarkan ada penyerahan surat, dan Ketua MPR RI langsung melanjutkan perjalanannya menemui Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan undangan acara pelantikan presiden-wakil presiden periode 2024–2029 pada 20 Oktober 2024. 

Terlepas dari itu, agenda Ketua MPR RI yang dibagikan di kalangan media menunjukkan Ketua MPR RI kemarin sejak pukul 11.00–18.30 diagendakan berkeliling mengantar undangan pelantikan presiden ke Menhan Prabowo Subianto, yang juga presiden terpilih, kemudian ke Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan ke wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik sebagai presiden RI dan wakil presiden RI periode 2024–2029 pada 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Dalam acara itu, kandidat peserta Pilpres 2024 dan seluruh pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024 diundang untuk menghadiri prosesi pelantikan.n ant

Komentar