nusabali

Jelang Jamu Serbia, Spanyol Pulangkan Lamine Yamal

  • www.nusabali.com-jelang-jamu-serbia-spanyol-pulangkan-lamine-yamal

CORDOBA, NusaBali - Spanyol akan menjamu Serbia pada matchday keempat UEFA Nations League 2024/2025 di Stadion Nuevo Arcangel, Cordoba, Rabu (16/10), pukul 02.45 dinihari WITA. Menjelang laga tersebut, timnas Spanyol memulang bintang muda Barcelona Lamine Yamal, karena cedera.

Ya, kini Spanyol do puncak klasemen Grup 4 League 1, dengan tujuh poin dari tiga laga. Setelah imbang 0-0 lawan Serbia pada matchday pertama, Alvaro Morata dkk menang 4-1 lawan Swiss dan 1-0 lawan Denmark.

Sedangkan Serbia di posisi ketiga klasemen dengan empat poin. Empat poin itu dari imbang lawan Spanyol dan menang lawan Swiss. Serbia punya pertahanan yang cukup bagus, dengan tiga nirbobol pada lima laga terakhir.

Sedangkan dalam empat pertemuan, kubu La Roja lebih unggul. Spanyol meraih satu kemenangan, tiga laga lainnya berakhir imbang. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada September 2024, skor imbang 0-0 mewarnai laga tersebut.

Sementara itu, federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memulangkan Lamine Yamal ke Barcelona. RFEF menyebut Yamal telah menjalani pemeriksaan medis dan tak mengalami masalah berarti. Namun RFEF enggan mengambil resiko dan memilih memulangkannya.

"Lamine Yamal menjalani MRI di Madrid untuk menilai ketidaknyamanan yang dilaporkan setelah pertandingan melawan Denmark. Tes tersebut tidak mendeteksi adanya cedera struktural dan layanan medis RFEF menyatakan bahwa itu adalah kelebihan beban."

"Memprioritaskan kesehatan pemain dan untuk menghindari risiko cedera, mengingat pertandingan melawan Serbia akan segera terjadi, telah diputuskan untuk menangguhkan skuadnya." demikian pengumuman dari RFEF.

Langkah memulangkan Yamal membuat keinginan Barcelona terkabulkan. Barca pantas merasa khawatir dengan kondisi Yamal, yang masih muda. Selain itu Barcelona juga membutuhkan servisnya untuk menghadapi laga-laga krusial pasca jeda internasional Oktober ini. *

Perkiraan Pemain
Spanyol (4-2-3-1): Raya; Pedro Porro, Dani Vivian, Laporte, Cucurella; Zubimendi, Ruiz; Alex Baena, Pedri, Oyarzabal; Morata.  
Serbia (4-3-3): Rajkovic; Erakovic, Milenkovic, Pavlovic; Nedeljkovic, Maksimovic, Grujic, Biramcevic; Samardzic, Mitrovic, Lukic.

Komentar